• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Berikut Hasil-Hasil Pertandingan Liga Belanda Pekan Ke - 18

    ROD-AJA 221213

    Eredivisie Belanda

     Speelronde 18



    RODA JC12AJAX AMSTERDAM

    Ajax Amsterdam kembali melanjutkan tren positif setelah menggebuk tuan rumah Roda JC dengan skor tipis 2-1, Minggu (22/12). Ini adalah kemenangan keenam beruntun Ajax diEredivisie, melanjutkan penampilan gemilang Die Amsterdamers di pekan sebelumnya. Jairo Riedewald, jadi bintang Tim Ibu Kota Belanda dalam laga ini.

    Riedewald yang masih berusia 17 tahun, melakoni debut impiannya di tim senior dengan torehan dua gol, yang membawa Ajax meraup kemenangan. Sempat tertinggal 1-0 lewat gol Henk Dijkhuizen di babak pertama. Gol telat Riedwald di menit ke 88 dan 90, memastikan kemangan Ajax sekaligus jadi penegas status mereka sebagai juara paruh musim Eredivisie Belanda.

    FC GRONINGEN52NEC NIJMEGEN

    Bermain di kandanganya sendiri, FC Groningen bermain begitu hebat. Mereka seakan ingin memberikan kado Natal terindah bagi pendukunggnya jelang tutup tahun 2013, kala menghadapi NEC Nijmegen. Groningen bahkan sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol-gol tersebut dicetak oleh Michael de Leeuw, Flip Kostic, dan bunuh diri Reij Van  Eijden.

    Setelah Michael de Leeuw mencetak gol keduanya, NEC mencoba bangkit. Skor diperkecil menjadi 4-2, lewat sumbangsih Cristoph Hemlein dan Alireza JahanbakhshHat-trick De Leeuw di menit ke 70, akhirnya mengubur hasrat NEC menyamakan keadaan. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

    GO AHEAD EAGLES21UTRECHT

    Go Ahead Eagels menutup 2013 dengan torehan manis. Bermain di depan pendukungnya sendiri, mereka berhasil menundukkan tim mapan Eredivisie Belanda, Utrecht. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Cedrick Bedjeck di menit keempat, Go Ahead bangkit setelahnya.

    Mampu menyamakan keadaan melalui Jeffrey Rijsdijk, sepuluh menit berselang, tim tuan rumah terus membobardir Utrecht sepanjang sisa laga. Kengototan itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke 74. Adalah eksekusi penalti Jop van der Linden yang memastikan kemenangan 2-1 Go Ahead atas tamunya. Hasil itu membuat mereka mengakhiri 2013 dengan berada di sepuluh besar klasemen.

    PSV EINDHOVEN20ADO DEN HAAG

    PSV berhasil menorehkan hasil meyakinkan di penutup 2013 dengan menundukkan tamunya ADO Den Haag, Minggu (22/12). Hasil ini membawa pasukan Philipp Cocu naik dua tingkat ke posisi tujuh klasemen Eredivise Belanda.  Kemenangan PSV agaknya terbantu dengan dikartu merahkannya Gino Coutinho kala laga baru berjalan selama setengah jam.

    Tak pelak, tim tuan rumah kemudian memegang kendali permainan seutuhnya hingga laga usai. Penalti Jurgen Locadia pada menit ke 33, membawa PSV Unggul 1-0. Gol keduaLocadia pada menit ke 41, membawa timnya unggul 2-0 di babak pertama. Den Haag ternyata mampu bertahan dengan sangat baik di babak kedua, sehingga beberapa peluang PSV mentah dan nihil hasil. Skor 2-0 pada akhirnya hadi hasil final duel klasik ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berikut Hasil-Hasil Pertandingan Liga Belanda Pekan Ke - 18 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top