• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Juventus Pesta Gol ke Gawang Atalanta 1-4

    Carlos Tevez Atalanta Juventus Serie A 12222013

    Liga Italia -- Bertamu ke Atleti Azzurri d'Italia, Juventus berhasrat menutup 2013 dengan torehan istimewa. Atalanta si empunya stadion, jadi musuh pamungkas yang harus mereka lewat, dalam lanjutan Liga Italia Serie A gionarta 17, Minggu (22/12).

    Hasrat untuk kembali menang ditunjukkan Antonio Conte dengan menurunkan para pemain terbaiknya di starting XI. Sementara dari pihak tuan rumah, Stefano Calantuono mengubah komposisi di lini belakang, dengan menurunkan Guiglermo Stendardo dan Guilo Migliaccio seabagai palang pintu pertahanan.

    Babak Pertama

    Permainan langsung jadi milik Juventus mseki sang metronom tim, Andrea Pirlo, urung tampil. Arturo Vidal jadi pengalir bola handal untuk duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente di lini depan. Skema permainan terbuka ditunjukkan kedua tim.

    Tak pelak, belum sampai 10 menit laga berjalan Juve sudah membuka keran gol melalui Tevez. Menerima bola muntah hasil penetrasi Vidal, mantan pemain Manchester United itu hanya membutuhkan sekali sentuhan untuk kemudian menembak bola dari situasi sulit. 

    Diapit oleh dua pemain Atalanta, bola hasil tendangan Tevez meluncur masuk ke gawang Andrea Consigli, tepat di menit ke enam. Juve unggul satu gol atas tuan rumah.

    Tertinggal, Atalanta kemudian menunjukkan reaksi yang sangat tepat. Secara hebat, mereka balik menguasai laga dan melakukan beberapa upaya untuk mencetak gol. Hasilnya kentara, pada menit ke 15 Maxi Moralez berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

    Sang trequartista yang berdiri bebas di area pertahanan lawan, langsung menembak bola dengan keras usai menerima umpan matang Giacomo Bonaventura. Hasil kembali berimbang 1-1. Gol itu sekaligus mengakhiri rekor 720 menit claen sheet milik Gianluigi Buffon.

    Terkejut, Si Nyonya Tua kembali menguasai jalannya laga. Berulang kali peluang dari Llorente, Marchisio, Vidal, hingga Tevez masih gagal menghasilkan gol. 

    Sebaliknya, La Dea lebih mengandalkan serangan balik. Cukup berbahaya, salah satu peluang bersih adalah tembakan jarak jauh Moralez yang nyaris membawa tuan rumah unggul pada menit ke 27.

    Tak juga menghadirkan gol, skor 1-1 akhirnya jadi hasil final penutup babak pertama. Conte jelas harus memutar otak di ruang ganti untuk mengubah keadaan.

    Babak Kedua

    Juventus langsung menggebrak di paruh kedua. Tekanan luar biasa mereka tunjukkan beberapa detik saja setelah sepakan awal dilakukan. Hasilnya luar biasa karena mereka mampu unggul 2-1.

    Adalah pemain yang tampil sangat menonjol di laga ini yang jadi aktor, yakni Paul Pogba. Bocah 20 tahun membawa Juve unggul satu menit saja setelah babak kedua dimulai.

    Bukannya bangkit, Atalanta malah semakin tenggelam dengan permainan ciamik Juventus. Terus menyerang, gol ketiga Sang Kekasih Italia akhirnya lahir di menit ke 75. Menerima sodoran manis Giorgio Chiellini, gocekan maut Llorente mampu mengecoh Migliaccio sebelum melepas tembakan keras, yang mengubah kedudukan menjadi 3-1.

    Tak berselang lama, giliran Arturo Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor. Tusukan Stephan Lichsteiner di sisi kiri pertahanan Atalanta, dilanjutkan umpan mendatar sempurna yang mampu diselesaikan Il Guerreiro, tepatnya di menit ke 79.

    Skor 4-1 yang bertahan hingga laga usai, membuat Juventus makin kokoh sebagai capolista Serie A lewat torehan 46 poin, unggul lima angka dari Roma yang juga menang lewat skor meyakinkan 4-0 atas Catania di waktu bersamaan.

    Susunan Pemain

    Atalanta: Consigli; Del Grosso, Stendardo, Migliaccio, Brivio; Raimondi, Carmona, Cigarini, Bonaventura; Moralez; Denis
    Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah, Tevez, Llorente
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Pesta Gol ke Gawang Atalanta 1-4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top