• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Inter Milan Menang Tipis Atas AC Milan

    Reaksi Christian Abbiati saat terjadinya gol cantik Rodrigo Palacio (foto: Reuters)
    Reaksi Christian Abbiati saat terjadinya gol cantik Rodrigo Palacio (foto: Reuters)
    Liga Italia – Setelah berjalan membosankan hingga 80 menit laga berjalan, akhirnya laga Derby Della Madonnina berakhir klimaks. Gol tumit dari Rodrigo Palacio di menit ke-86 cukup memastikan kemenangan Inter Milan atas AC Milan, dalam giornata ke-17 Serie A, Senin (23/12/2013) dini hari WIB. 

    Pertandingan derby Della Madonnina antara Inter Milan menjamu AC Milan berjalan dengan tempo lambat di babak pertama. Terkbukti kedua klub sangat jarang melakukan serangan, hingga harus mengakhiri babak pertama tanpa gol. 

    Namun pada interval kedua, permainan kedua tim mulai terbuka dan saling menyerang, hingga akhirnya Palacio mampu memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan Inter atas Rossoneri

    Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo yang cukup lamban, sambil mencari-cari kelemahan dari lini pertahanan masing-masing. 

    Dua kali Milan mengancam lini pertahanan Inter memasuki menit ke-10. Pertama, ketika Balotelli melepaskan bola voli yang sayangnya masih di atas mistar gawang Handanovic. Tak lama, serangan Milan kembali datang dari Kaka yang melepaskan sepakan mendatar, namun Handanovic berhasil mengagalkannya. 

    Lepas dua serangan beruntun itu, praktis Milan menguasai jalannya laga. Sayang pertahanan Inter kini terlihat masih disiplin menyapu bola yang mengalir ke kotak terlarang mereka. 

    Inter mendapatkan peluang emas pada menit ke-24. Berawal dari umpan sayap kanan, Saphir Taider yang melesat ke depan gawang Abbiati, berhasil disambut oleh Yuto Nagatomo. Sayang tandukkannya hanya membuat bola melayang jauh di atas gawang Milan, dan kedua tim pun masih belum menciptakan gol hingga turun minum. 

    Lepas babak pertama, Inter coba menguasai jalannya pertandingan sambil menciptakan beberapa peluang. Namun kesempatan Rodrigo Palacio, usai menerima Jonatan, masih terlalu lemah untuk bisa menembut pertahanan Milan. 

    Menit ke-75, Massimiliano Allegri coba menambah daya dobrak dengan memasukkan Alessandro Matri dan mengeluarkan Saponara. Peran Matri diharapkan bisa menemani Balotelli, untuk memecah kebuntuan Milan. 

    Pertandingan mulai memanas di 10 menit jelang pertandingan berakhir, Nagatomo dari sisi kanan pertahanan Milan, coba melepaskan tendangan keras untuk menciptakan kemelut di depan gawang Abbiati. Namun sayang, bola masih belum bisa bersarang. 

    Sepertinya pertandingan akan berakhir tanpa gol ketika memasuki menit ke 80an. Namun mendadak Giuseppe Meazza bergemuruh, ketika umpan matang Guarin berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Palacio melalui tumitnya. Tak Cuma Interisti yang merayakan gol ini, tapi juga senyum Erick Thohir si Presiden anyar Inter, mewarnai panasnya derby Della Madonnina ini. 

    Pertandingan kian memanas di menit ke-90+5, saat terjadi pertengkaran yang mengakibatkan Sulley Muntari di-espulso (kartu merah) oleh wasit Paolo Mazzoleni, akibat terlalu emosi. Namun setelah itu, tak ada gol balasan dari Milan, hingga Inter membungkus kemenangan ke-60 terhadap kakak tertua mereka di ajang Serie A. 

    Tiga poin ini juga membuat Inter merangsek naik ke posisi lima, mengangkangi Hellas Verona dengan mengoleksi 31 poin. Sementara bagi Milan, tetap nyaman berada di posisi ke-13 dengan perolehan 19 poin. 

    Susunan Pemain:
    Inter Milan: 1. S. Handanovic, 4. J. Zanetti (Kuzmanovic 68’), 2. Jonathan, 35. Rolando, 14. H. Campagnaro, 55. Y. Nagatomo, 5. Juan, 19. E. Cambiasso (Icardi 82’), 13. F. Guarín, 21. S. Taider (Kovacic 57’), 8. R. Palacio 

    AC Milan: 32. C. Abbiati, 25. D. Bonera, 17. C. Zapata, 21. K. Constant (Emanuelsen 46’), 2. M. De Sciglio, 22. Kaka, 4. S. Muntari, 34. N. de Jong, 16. A. Poli, 8. R. Saponara (Matri 76’), 45. M. Balotelli
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inter Milan Menang Tipis Atas AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top