• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Barcelona Hajar Tuan Rumah Getafe 2-5

    Pedro Rodriguez. (Foto: Reuters)
    Pedro Rodriguez. (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol – Barcelona sempat dibuat kewalahan di babak pertama oleh Getafe pada pertandingan akhir tahun La Liga 2013. Meski demikian, Blaugrana memenangkan pertandingan dengan skor 5-2, sekaligus menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga.
     
    Kemenangan ini membuat Barca mengumpulkan 46 poin dari 17 pertandingan. Perolehan itu sama dengan yang diraih Atletico, tapi pasukan tempur Gerardo Martino itu kembali merebut puncak klasemen di akhir tahun karena unggul selisih gol.
     
    Jalannya Pertandingan
    Menyambangi markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Barca tidak memainkan Neymar dan Lionel Messi di lini depan serta Carles Puyol di lini belakang. Keadaan ini coba dimanfaatkan oleh Getafe.
     
    Getafe sempat memimpin ketika babak pertama memasuki menit 10. Melalui sebuah seranganAzulones, julukan Getafe, Angel Lafita memberikan umpan lewat tumitnya kepada Sergio Escudero, yang menggiring bola ke kotak penalti Barca. Tanpa ragu, Escudero melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung kiper Jose Pinto. 1-0 untuk Getafe.
     
    Lima menit kemudian, tuan rumah kembali mengejutkan pertahanan Barca. Getafe kembali mencetak gol kali ini lewat Lisandro Lopez. Diawali sebuah tendangan bebasm Lopez menyundul bola yang tidak mampu dijangkau Pinto. 2-0 untuk Azulones.
     
    Barca berusaha untuk membalas. Sebenarnya, Pedro Rodriguez sempat membuat gol pada menit 19. Sayang, gol pemain jebolan akademi La Masia dianulir wasit karena menganggap pemain asal Spanyol itu terperangkap offside.
     
    Usaha Blaugrana untuk mencetak gol membuahkan hasil. Melalui sebuah serangan balik, tim tamu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Umpan terobosan yang dilepaskan Fabregas, dimanfaatkan oleh Pedro yang melepaskan tendangan keras. Bola sempat mengenai tangan Moya, tapi derasnya bola membuat gawang Getafe tetap kebobolan.
     
    Pertandingan menjadi semakin menarik. Sebab, Barca terus menekan pertahanan Getafe untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hasilnya, Pedro mencetak gol penyama kedudukan pada menit 41. Skor berubah menjadi 2-2.
     
    Barca semakin gencar untuk menekan pertahanan Getafe. Tekanan demi tekanan membuahkan hasil. Pedro kembali membobol gawang Moya untuk ketiga kalinya, sekaligus mengubah keadaan menjadi 3-2. Skor ini bertahan hingga turun minum.
     
    Pada interval kedua, Getafe berusaha untuk kembali bermain seperti awal babak pertama. Tapi, bermain menyerang membuat pertahanan Azulones menjadi terbuka. Barca justru kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Pedro, Fabregas melepaskan tendangan voli yang menghantam gawang Moya. 4-2 untuk Barca.
     
    Menit 74, Fabregas kembali mencetak sebuah gol lewat titik putih untuk menutup pesta kemenangan Blaugrana menjadi 5-2.
     
    Susunan Pemain
    Getafe: 1. Moyá; 2. Alexis, 15. Rafa, 3. Roberto Lago, 12. Álvaro Arroyo, 23. Borja, 14. Pedro León, 17. Diego Castro, 24. Mosquera, 8. Pablo Sarabia (Castro 72), 9. C. Marica (Colunga 60).
     
    Barcelona: 13. Pinto; 22. Dani Alves , 3. Piqué, 14. J. Mascherano, 18. Jordi Alba , 4. Fàbregas (Song 88), 8. Iniesta, 16. Busquets (Bartra 90), 24. Sergi Roberto, 9. A. Sánchez, 7. Pedro (Tello 82).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Hajar Tuan Rumah Getafe 2-5 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top