• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Manchester City Hancurkan Tuan Rumah Fulham 2-4

    Edin Dzeko Sascha Riether Fulham Manchester City Premier League 12212014

    Liga Inggris -- Hujan enam gol terjadi di Craven Cottage kala Manchester City membekap Fulham 4-2, Sabtu (21/12) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Raupan poin penuh ini membawa The Citizens naik ke peringkat kedua, mengintai Liverpool di singgasana klasemen yang beberapa jam sebelumnya mengatasi Cardiff City 3-1.

    Liverpool dan City kini hanya dipisahkan oleh selisih satu poin saja. Namun, posisi mereka di peringkat satu-dua itu masih belum aman mengingat Arsenal dan Chelsea bakal saling bunuh-bunuhan pada Selasa (24/12) dini hari WIB mendatang. 

    City sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat Yaya Toure dan Vincent Kompany. Namun, The Cottagers bangkit usai turun minum lewat Kieran Richardson dan gol bunuh diri Kompany. Namun dua gol dari pemain pengganti, Jesus Navas dan James Milner, memastikan kemenangan tandang ketiga di musim ini bagi anak asuh Manuel Pellegrini.

    Babak Pertama

    Di awal babak pertama, tepatnya di menit 13, tim tamu yang terlebih dahulu mengancam. Adel Taarabt membuka ruang sebelum ia sendiri melepaskan tembakan yang masih bisa diredam Hart. City bereaksi cepat satu menit berselang. Berawal dari umpan Edin Dzeko kepada David Silva, tendangan gelandang Spanyol ini masih membentur mistar gawang Fulham.

    Armada Rene Meulensteen yang tampak stabil di awal babak, akhirnya kebobolan di menit 23 lewat efektivitas permainan City. Mendapat tendangan bebas, Yaya Toure melangkah pasti untuk mengeksekusi bola, melewati pagar betis Fulham, dan membuat Marten Stekelenburg sama sekali tak berkutik. 1-0 tim tamu unggul. 

    Tuan rumah mencoba bangkit setelah gol itu. Beberapa kali Dejegah dan Riether memanfaatkan kelemahan di sisi kiri pertahanan City. Misalnya di menit 30, crossing Dejagah ke kotak penalti tak mampu disambar oleh siapapun. Tak lama berselang setelah peluang itu, sepakan Taarabt memaksa Hart berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

    Berikutnya di menit 35, Dzeko kembali mengancam, namun upayanya berhasil digagalkan Stekelenburg. Sayang di menit 37, Philippe Senderos harus ditarik keluar akibat mengalami cedera. Lubang di lini belakang Fulham ini berhasil dimanfaatkan City dua menit menjelang turun minum. Adalah kapten Vincent Kompany yang sukses memanfaatkan kemelut untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

    Selebrasi Vincent Kompany ke gawang Fulham. Namun, kapten Manchester City ini juga menjebol gawangnya sendiri yang sempat membuat kedudukan seimbang.


    Babak Kedua

    Meski tampil cukup baik di babak pertama, Fulham tertinggal dua gol. Hal ini membuat tuan rumah berambisi untuk bangkit usai turun minum. Dan di menit 50, harapan itu terkabul. Berawal dari serangan balik, Steve Sidwell membebaskan Taraabt untuk melejit ke kotak penalti. Pemain pinjaman QPR ini lalu menyodorkan bola kepada Kieran Richardson untuk membobol gawang Hart. 

    Gol ini membuat tuan rumah makin percaya diri. Mereka bahkan bisa menyamakan kedudukan di menit 69. Fulham wajib berterima kasih kepada Kompany. Kapten The Citizens itu yang salah mengantisipasi crossing mendatar Sascha Riether yang sebenarnya tak berbahaya. Jesus Navas sempat mencoba menghalaunya, namun bola dari Kompany itu tetap bergulir ke gawang Hart.

    Namun, City langsung bangkit sembilan menit berselang. Mendapati umpan sodoran berkelas dari David Silva, dengan sekali sentuhan Jesus Navas melakukan tembakan keras mendatar yang sukses melewati kolong Stekelenburg. City kembali memimpin.

    Lima menit berselang, tim tamu semakin memperlebar jarak. Diawali dengan umpan cantik Alvaro Negredo menggunakan kaki kiri bagian luar, Milner dengan mudah menceploskan bola untuk membawa timnya menjauh 4-2. Hingga tambahan waktu tiga menit, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan tim tamu. 


    Susunan Pemain

    Fulham: Stekelenburg; Riether, Senderos (Amorebieta 37'), Hughes, Riise; Dejagah (Kasami 65'), Karagounis (Bent 82'), Parker, Sidwell, Richardson; Taarabt
    Cadangan: Ruiz, Kacaniklic, Stockdale, Duff

    Manchester City: Hart, Clichy, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri (Milner 75'), Fernandinho, Yaya Toure, Silva (Garcia 84'), Dzeko (Navas 58'), Negredo
    Cadangan: Pantilimon, Boyata, Rodwell, Guidetti
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Hancurkan Tuan Rumah Fulham 2-4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top