• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    AS Monaco Takluk di Kandang Sendiri

    Fuka Arthur Masuaku AS Monaco Valenciennes Ligue 1 12202013
    Liga Perancis -- Kejutan dibuat Valenciennes kala menyambangi Stade Louis II pada pekan ke-19 Ligue 1 Prancis, Sabtu (21/12) dinihari WIB.

    Pasukan tuan rumah yang bertabur bintang, AS Monaco,  dipaksa menelan kekalahan perdana di hadapan publik sendiri setelah dibekap dengan skor 2-1. Hasil ini sungguh di luar dugaan mengingat selain kualitas skuat kedua tim yang timpang, Valenciennes merupakan penghuni zona relegasi, sedangkan Monaco bertengger di peringkat kedua.

    Output untuk sementara belum mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, tapi Valenciennes (urutan 18) kini hanya berjarak dua angka dari zona aman, sedangkan Monaco gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk mengudeta Paris Saint-Germain di puncak. PSG sendiri bakal berduel dengan tim peringkat ketiga, Lille, pada Minggu.

    Setelah pertukaran serangan di menit-menit pembuka, perlahan tapi pasti Monaco mendominasi alur permainan, namun justru kubu tamu yang sukses memetik keunggulan saat laga berumur setengah jam. Berusaha menghalau umpan silang Arthur Masuaku, Eric Abidal malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri.

    Hanya empat menit setelahnya Monaco berhasil menggetarkan gawang Valenciennes lewat sontekan Lavyin Kurzawa memaksimalkan sebuah bola rebound, tapi gol tak disahkan lantaran sang bek kiri dianggap telah terjebak off-side terlebih dahulu.

    Skuat Claudio Ranieri makin bernafsu mengejar ketertinggalan selepas turun minum dan mengkreasikan serentetan peluang bagus. Salah satunya dari eksekusi tendangan bebas Joao Moutinho yang melebar tipis saja. 

    Dalam kondisi banyak ditekan, kembali Valenciennes mencuri gol sekaligus menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-58. Lewat proses serangan balik, David Ducourtioux melenggang bebas sebelum menaklukkan kiper Danijel Subasic di bawah mistar Monaco.

    Radamel Falcao memperoleh kans emas dari titik putih untuk menipiskan defisit Monaco ketika wasit menghadiahkan penalti tujuh menit jelang waktu normal habis, tapi eksekusinya kandas oleh penyelamatan penjaga gawang Nicolas Penneteau.

    Monaco akhirnya tetap mampu melesakkan gol balasan tak lama berselang lewat tandukan James Rodriguez menyusul situasi tendangan penjuru. Dua menit sebelum bubar, Rodriguez kembali membobol gawang Pennetau, tapi sontekannya dinyatakan ilegal karena lahir dari posisi off-side. Kekalahan perdana di Louis II pun tak terelakkan untuk Si Merah-Putih.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Monaco Takluk di Kandang Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top