• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    AS Roma Pesta Gol Ke Gawang Catania 4 Gol Tanpa Balas

    Mehdi Benatia Roma Catania Serie A 12222013


    Liga Italia -- AS Roma yang tampil gemilang di paruh pertama Liga Italia Serie A 2013/14, coba menorehkan hasil spesial untuk menutup tahun 2013. Catania jadi lawan tangguh yang harus mereka kalahkan di Olimpico Roma, Minggu (22/12).

    Untuk kali pertama pasca cedera, Francesco Totti turun di sebelas awal untuk memimpin Tim Serigala Roma berlaga. Sementara Catania mengandalkan duet senior di lini belakang, yang dikawal Nicola Legrottaglie dan Nicolas Spolli.

    Babak Pertama

    Babak pertama di mulai, kedua tim bermain sangat berhati-hati. Namun tanpa diduga, Catania mampu bermain lebih agresif ketimbang tuan rumah. Jaroslav Plasil jadi jendral di lini tengah tim tamu, hal itu diimbangi oleh menonjolnya performa Guarante.

    Catania terus menekan Roma hingga seperempat jam babak pertama. Beberapa peluang melalui Castro, Leto, dan Lucas Barientos belum mempu mengoyak gawang Morgan De Sanctis.

    Roma bangkit setelahnya, Francesco Totti jadi pengawal serangan, penetrasi Maicon nyaris saja membuahkan gol bagi tuan rumah. Tembakan keras Adem Ljajic di menit 18 masih mampu dihadang oleh Frison. Sorak-sorai Romanisti kemudian hadir setelahnya.

    Mehdi Benatia jadi sang protagonis. Sepak pojok Totti dari sisi kanan menemui kepala Mattia Destro yang mengarahkan bola ke Benatia. Dengan sigap sundulannya masuk dengan mantap ke gawang Frison! 1-0 untuk Giallorossi.

    Unggul, Roma melalui kedewasaan Miralem Pjanic mampu terus menjaga tempo permainan, meski Catania menambah intensitas serangan. Tak ayal, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Tim asuhan Rudi Garcia seakan mengamuk di babak kedua. Pengusaan bola yang unggul telak sejak babak pertama, berbuah efektif bagi permainan hebat Totti cs di laga itu.

    Baru sepuluh menit laga berjalan I Lupi mampu menggandakan keadaan melalui "si anak hilang", Mattia Destro. Memanfaatkan blunder Frison dalam mengantisipasi bola, pemain 22 tahun itu mudah saja menceploskan bola ke dalam gawang Catania.

    Berselang empat menit, kedudukan langsung berubah menjadi 3-0. Lagi-lagi Sundulan Benatia ke pojok kanan bawah tak mampu dihadang oleh Frison, memanfaatkan sepakan bebas Ljajic.

    Terus menjaga tempo permainan tanpa memberi sedikitpun peluang bagi Gli Elefanti, Roma dengan luar biasa menambah gol melalui kaki Gervinho. Tembakan keras kaki kirinya menghujam gawang Frison dengan mantap.

    Skor 4-0 akhirnya bertahan hingga 90 menit usai. Dengan hasil tersebut, Roma mengukuhkan diri mereka sebagai runner-up Serie A 2013, dengan koleksi 41 poin.

    Susunan Pemain

    AS Roma: De Sanctis;Maicon, Benatia, Castan, Dodò; Bradley, Pjanic; Ljajic, Totti, Gervinho;Destro
    Catania: Frison; Peruzzi, Legrottaglie, Spolli, Alvarez; Izco, Guarante, Plasil; Castro, Leto, Barientos
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Pesta Gol Ke Gawang Catania 4 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top