• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 23, 2013

    Posisi Terpanas di 4 Besar Liga Inggris Pekan Ke-17

    Spurs merayakan gol Adebayor.(foto:Dylan Martinez/Reuters)
    Spurs merayakan gol Adebayor.(foto:Dylan Martinez/Reuters)
    Liga Inggris  – Pekan 17 Premier League telah dijalankan sebagian klub-klub Inggris, kecuali Arsenal-Chelsea yang baru menjalankan pertandingan nanti malam. Tidak banyak kejutan yang terjadi, hanya Tottenham Hotspur yang meraih 3 poin perdana, saat melawan Southampton di pertandingan tandangnya, St.Mary Stadium, pascapemecatan Andre Villas Boas (AVB).
     
    Liverpool sukses menumbangkan tim promosi, Cardiff City, 3-1, di Anfield Stadium. Kembali, Luis Suarez menjadi aktor utama The Reds dalam urusan mencetak gol. Dua golnya pada menit 25 dan 45, menjadikannya top skor Premier League, dengan 19 gol.
     
    Satu gol lainnya diciptakan Raheem Sterling pada menit 42, berkat assist Suarez. The Bluebirds, julukan Cardiff, hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui Jordan Mutch pada menit 58. Kemenangan ini membawa The Reds ke urutan pertama klasemen sementara dengan 36 poin.
     
    Newcastle melanjutkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir di Premier League saat bertandang ke Selhust Park, markas dari Crystal Palace.
     
    Dalam pertandingan ini, Toons Army memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Gol-gol diciptakan oleh Cabaye (25’), gol bunuh diri pemain Crystal Palace, Gabbidon (39’), dan Ben Arfa melalui titik putih (86’). Dengan hasil ini Newcastle naik ke peringkat 6 dengan 30 poin, dan Crystal Palace tetap terjerambab di zona degradasi, di peringkat 18 dengan 13 poin.
     
    Di laga lain, Manchester City berpesta gol ke gawang lawannya, Fulham. Kali ini yang menjadi ‘korban’ adalah penjaga gawang Belanda, Stekelenburg. Gol-gol The Citizen diciptakan oleh Yaya Toure (23’), Vincent Kompany (43’), Jesus Navas (78’), dan James Milner (83’). Sementara The Cottagers hanya mampu membalas melalui Kieran Richardson (50’), dan gol bunuh diri Kompany (69’).
     
    Hasil ini membuat City berada di peringkat kedua dan terus menekan pemuncak klasemen dengan 35 poin. Namun posisi itu bisa segera berubah setelah pertandingan Arsenal vs Chelsea.Sementara itu, Fulham memasuki zona degradasi, peringkat 19 dengan 13 poin.

    Setan Merah berada di tren kemenangan dari 4 pertandingan yang dilakoninya, termasuk saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Kali ini Wayne Rooney dan kawan-kawan mengalahkan West Ham United di Old Trafford, dengan skor 3-1. Gol-gol lahir dari kaki Welbeck (26’), Januzaj (36’), dan Young (72’).
     
    Sementara, The Hammers hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui Carlton Cole pada menit 81, setelah melewati jebakan Offside. Posisi United tetap berada diperingkat 8, dengan 28 poin. Sedangkan West Ham mendekati zona degradasi di peringkat 17 dengan 14 poin.
     
    Pertarungan papan tengah yang mempertemukan Stoke City dengan Aston Villa, di Britannia Stadium, berakhir dengan kemenangan Stoke City. Gol-gol The Potters diciptakan oleh Charlie Adam (50’) dan Peter Crouch (70’), dan hanya mampu dibalas The Villans melalui penyerang asal Ceko, Libor Kozak pada menit 66. Kedua tim berada di peringkat 10 (Stoke City) dan 13 (Aston Villa), dengan hanya terpaut 3 poin.
     
    Pertandingan membosankan berlangsung di Stadium Of Light, kandang dari Sunderland, kala menjamu tamunya Norwich City. Skor 0-0 menghiasi papan skor sepanjang pertandingan. Kartu merah yang diterima mantan pemain United, West Brown di menit 90+3’, menambah parah posisi Kucing Hitam yang berada di posisi buncit klasemen dengan 10 poin.
     
    Hasil imbang juga diraih West Brom saat menjamu Hull City, di Hawthorns,.Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Gol klub tuan rumah diciptakan melalui Vydra, jelang akhir pertandingan, di menit 86, menyamakan kedudukan, sesudah gol awal diciptakan The Tigers di menit 28, melalui pemain pinjamanSpurs, Jack Livermore.
     
    Adebayor kembali menunjukkan kebangkitannya, pascapemecatan pelatih AVB, dengan membawaSpurs memenangkan pertandingan, dengan skor 3-2, kala bertandang di St. Mary, kandang dari Southampton.
     
    Gol-gol Saints diciptakan oleh Lallana (13’) dan Lambert (59’), dan Spurs yang berada di posisi tertinggal sebelumnya, kembali unggul melalui dua gol Adebayor (25’ dan 64’) dan satu gol bunuh diri Hooiveld (54’).
     
    Kemenangan yang ‘melegakan’ pelatih sementara Spurs, Tim Sherwood, dan membuat tim sementara di peringkat 7 dengan 30 poin.
     
    The Toffees terus mengejar mimpinya bermain di Liga Champions musim depan dan berhasil duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 34 poin, setelah mengalahkan Angsa Putih, dengan skor 2-1 dikandangnya, Liberty Stadium.
     
    Gol-gol Everton tercipta oleh Seamus Coleman (66’) dan pemain muda yang sedang bersinar, Ross Barkley (84’), sedangkan Swansea hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri Oviedo pada menit 70.
     
    Berikut hasil laga Premier League Matchday ke-17 :
    Liverpool 3-1 Cardiff City
    Crystal Palace 0-3 Newcastle United
    Fulham 2-4 Manchester City
    Manchester United 3-1 West Ham United
    Stoke City 2-1 Aston Villa
    Sunderland 0-0 Norwich City
    West Brom 1-1 Hull City
    Southampton 2-3 Tottenham Hotspur
    Swansea City 1-2 Everton. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Posisi Terpanas di 4 Besar Liga Inggris Pekan Ke-17 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top