• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    CR7 Calon Kuat Peraih Ballon d’Or 2013

    Selebrasi gol dari Cristiano Ronaldo . (Foto: Reuters)
    Selebrasi gol dari Cristiano Ronaldo . (Foto: Reuters)
    FIFA - Suara dukungan terus mengalir kepada kandidat terkuat Ballon d’Or 2013, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kiper Real Madrid, Iker Casillas, memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya menilai Ronaldo layak raih penghargaan tersebut.

    Jelang pengumuman pemenang Ballon d’Or 2013 pada 13 Januari 2014 di Zurich Kongresshaus, Swiss, para kandidat terus mendapat dukungan dari rekan setimnya. Memang hanya Messi dan Ronaldo saja yang paling sengit beradu.

    Casillas sebagai rekan setim Ronaldo, mengatakan bahwa CR7 layak mendapatkan penghargaan yang belakangan diraih oleh Messi untuk kesekian kalinya. Torehan gol fantastis dari Ronaldo yang membuat Casillas memberikan dukungan padanya.

    "Suara pertama saya diberikan untuk Ronaldo. Saya akan terkejut jika dia tidak memenanginya tahun ini karena gol-golnya sangat spektakuler," kata Casillas sebagaimana dilansir Marca, Kamis (21/11/2013).

    "Ronaldo layak karena dia menjalani tahun yang menakjubkan. Saya akan kaget jika dia tidak menerimanya meskipun kami semua (pemilik hak suara) punya kriteria masing-masing. Beberapa mempertimbangkan gelar, yang lain melihat gaya bermain, tetapi untuk saya adalah gol. Mencetak 90 gol dari 80 pertandingan adalah hal yang luar biasa,” sambungnya.

    Sepanjang musim ini Ronaldo memang cukup tampil superior, 24 gol telah ia berikan untuk El Real dalam semua kompetisi musim ini. Di sektor timnas, dirinya telah menyumbangkan delapan gol untuk Portugal pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

    Belum puas sampai di situ,  Ronaldo juga berhasil memastikan Portugal ke Brasil usai mengalahkan Swedia di babak play-off. Dalam laga yang berlangsung dua leg tersebut, Ronaldo mencetak total empat gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: CR7 Calon Kuat Peraih Ballon d’Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top