• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    Messi Tak Berfikir Ballon d'Or"

    Lionel Messi. (Foto: Reuters)
    Lionel Messi. (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mengatakan bahwa Lionel Messi tak butuh Ballon d’Or hanya untuk bahagia. Pasalnya, banyak hal di luar sepakbola yang membuat bintang El Barca itu bahagia.

    Penghargaan Ballon d’Or 2013 memang tengah menjadi topik hangat belakangan ini, terlebih persaingan para kandidatnya. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi yang sering dibanding-bandingkan.

    Tahun ini, Ronaldo memang lebih sedikit diunggulkan. Pasalnya, Messi yang sudah meraih gelar tersebut secara beruntun tengah dalam kondisi kurang baik dan dirunduk cedera pula.

    Alhasil, kansnya untuk meraih gelar penghargaan yang akan diumumkan pada Januari tahun depan itu menipis. Mascherano mengatakan bahwa hidup tak cuma soal sepakbola, dan bukan suatu kegagalan bila Messi gagal meraihnya.

    "Leo tak butuh Ballon d'Or untuk bahagia. Dia punya banyak alasan dan motivasi dalam hidup untuk membuatnya bahagia. Hidup bukan cuma sepakbola, ada banyak hal di sekeliling dan Leo bisa menikmati salah satunya,” ujarnya.

     Lalu, soal Ballon d'Or, ak tak merasa itu hanya dinilai dari bulan ke bulan, melainkan seluruh tahun," sambung Mascherano seperti dilansir Football-Espana.

    Rekan senegara Messi ini juga tetap berharap sang sahabat bisa kembali meraih gelar tersebut untuk keempat kalinya. Meskipun, dirinya tak memiliki hak untuk memberikan suara saat pemilihan nanti.

    “Namun, saya mengharapkan, karena dia sahabat saya dan sebagai orang Argentina, kami ingin dia mewakili kami. Jika, saya salah satu orang yang memiliki hak suara, saya tak akan mengubah pilihan hanya dalam dua pekan,” paparnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Tak Berfikir Ballon d'Or" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top