• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    Ribery Pantas Meraih Ballon d'Or"

    Riccardo Montolivo - kapten AC Milan. (Foto: Ist)
    Riccardo Montolivo - kapten AC Milan. (Foto: Ist)
    Liga Italia – Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo, menyatakan bahwa bintang Bayern Munich, Franck Ribery lebih layak untuk menerima penghargaan FIFA Ballon d’Or  tahun ini ketimbang penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

    Kedua pemain tersebut memang belakangan kerap dibandingkan sebagai pemain yang layak untuk menerima penghargaan tertinggi bagi seorang pemain sepakbola tiap tahun itu. Ribery dan Ronaldo sama-sama masuk dalam daftar 23 pemain yang nominasikan oleh FIFA untuk meraih gelar pemain terbaik dunia yang akan diumumkan awal tahun depan.

    Keduanya pun disebut-sebut sebagai kandidat utama peraih penghargaan tersebut, meskipun di antara mereka berdua ada juga nama-nama beken lainnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan juga Lionel Messi yang sebelumnya telah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan itu.

    Montolivo merasa penampilan Ribery bersama Die Roten musim lalu itu pantas untuk dipertimbangkan, yang mana pemain internasional Prancis itu telah membuat perbedaan yang sangat jauh dibanding para kontestan lainnya dalam ajang tersebut.

    “Saya pikir (Franck) Ribery layak untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Cristiano (Ronaldo) mungkin juga pantas meraih nominasi tersebut setelah menunjukkan penampilan yang sangat bagus di musim lalu bersama Madrid. Akan tetapi Ribery telah memenangkan treble untuk Bayern, jadi saya rasa dia harus memenangi penghargaan itu,” ujar Montolivo, kepada situs resmi Milan, Jumat (22/11/2013).

    Montolivo kemudian juga mengungkapkan bahwa timnya sejauh ini tidak dalam kondisi yang sempurna untuk menjalani awal musim di Serie A, tidak seperti nasib mereka di Liga Champions. Akan tetapi Montolivo yakin bahwa Milan akan mampu bangkit di laga-laga selanjutnya.

    “Saat ini kami tidak sedang berada dalam bentuk permainan terbaik kami di Serie A, namun kami memiliki catatan yang lebih baik ketika bermain di Liga Champions. Kedepannya kami harus mampu untuk berbicara banyak ketika tampil di lapangan. Kami harus bisa meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup Montolivo.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ribery Pantas Meraih Ballon d'Or" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top