• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    Franck Riberry Patah Tulang Rusuk


     

    Liga Jerman - Bayern Munich menatap laga Der Klassiker tanpa pilar andalannya, Franck Ribery. Namun pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp tak menganggapnya sebagai masalah besar buat Bayern.

    Ribery dipastikan absen kala Bayern menyambangi Signal Iduna Park, Minggu (24/11/2013) dinihari WIB karena retak tulang rusuk usai membela Prancis di playoff Piala Dunia 2014.

    Absennya Ribery tentu jadi kehilangan besar bagi Bayern, yang mengusung misi menjaga keunggulan atas Dortmund sekaligus mempertahankan laju tak terkalahkan. Hingga pekan 12, Bayern memimpin klasemen dengan nilai 32 (10 menang, 2 imbang) dan unggul empat angka dari Dortmund.

    Nah, Ribery punya kontribusi penting dalam penampilan impresif Bayern tersebut. Gelandang 30 tahun itu mencetak 4 gol dan enam assist di 11 laga yang sudah dilakoninya di Bundesliga musim ini.

    Namun, Klopp tak setuju jika Bayern disebut melemah tanpa Ribery. Absennya Ribery tidak masuk dalam hitungannya. Baginya, Bayern tetap hebat dengan atau tanpa Ribery.

    "Well, Anda harus bilang bahwa setiap tim di dunia ini akan kehilangan seorang Franck Ribery, tidak ada keraguan tentang itu," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

    "Di sisi lain, Anda harus berkata bahwa penggantinya bisa saja Mario Goetze atau Thomas Mueller dan Arjen Robben. Kemudian mereka masih punya Mario Mandzukic, Toni Kroos, dan seterusnya, dan lain sebagainya. Masalah yang dimiliki Bayern itu mudah diselesaikan," lanjutnya.

    "Ribery adalah seorang pemain yang luar biasa, yang akan digantikan oleh seorang pemain luar biasa lainnya," tandas pelatih 46 tahun ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Franck Riberry Patah Tulang Rusuk Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top