• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    Jelang Laga Derby Liverpool vs Everton Akhir Pekan Ini


    Getty Images

    Liverpool - Di manapun, derby selalu memunculkan laga seru dengan tensi tinggi. Pun begitu dengan Everton dan Liverpool di akhir pekan ini, apalagi keduanya sedang sama-sama on fire.

    Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB akan jadi venue tempat digelarnya Derby Merseyside edisi pertama musim ini. Sejak era Premier League dimulai, Everton punya rekor bagus karena berhasil tujuh kali menundukkan Liverpool di kandangnya itu.

    Terlepas dari rekor dan sejarah peremuan kedua tim selama ini, The Toffees dan The Reds sama-sama sedang panas saat ini. Posisi Liverpool di urutan dua dan Everton di tangga keenam sedikit menggambarkan hal tersebut.

    Untuk Liverpool, mereka sedang menjalani laju impresif di awal musim ini dengan telah meraih tujuh kemenangan serta masing-masing dua hasil imbang. 'Si Merah' punya duet mematikan dalam diri Luis Suarez dan Danniel Sturridge, di mana keduanya total sudah melesakkan 16 gol.

    Sementara Everton juga tengah dalam tren bagus. Mereka sejauh ini baru sekali kalah, bersama Southampton mereka jadi klub yang paling sedikit kalah di musim ini. Everton juga punya lini pertahanan yang tangguh, dengan telah lima jam dan 30 menit belum kebobolan di Premier League.

    Sama-sama sedang panas, laga ini jelas punya potensi memunculkan tensi yang sangat tinggi. Jika terpancing emosi, bukan tak mungkin kartu merah kembali akan dikeluarkan dari kantong wasit. Karena laga kedua tim ini merupakan bentrok klub Premier League yang paling sering memunculkan kartu merah.

    Berikut data dan fakta Everton vs Liverpool, seperti dikutip dari Eurosport

    - Dari sembilan Derby Merseyside yang sudah dimenangi Everton di Premier League, tujuh di antaranya digelar di Goodisan Park.

    - Liverpool cuma kalah sekali dari 13 Derby Merseyside terakhir di Premier League (W7 D5 L1).

    - Sudah ada 20 kartu merah dikeluarkan wasit dari 42 pertandingan Everton dengan Liverpool di Premier League. Tak ada pertemuan antarklub Premier League yang menghasilkan kartu merah sebanyak ini. Kartu merah terbanyak kedua yang muncul dari pertemuan dua tim Premier League adalah 14.

    - Dari jumlah 20 kartu merah tersebut, 13 di antaranya diberikan pada pemain Everton - angka tersebut merupakan jumlah kartu merah terbanyak yang didapat sebuah klub terhadap satu klub lawan. Dari 13 kartu merah tersebut, delapan di antaranya datang dari 16 pertemuan terakhir.

    - Pertemuan Liverpool dengan Everton juga menjadi duel dua klub Premier League yang paling sering memunculkan hasil 0-0, yakni sebanyak tujuh kali.

    - Everton hanya kalah sekali dari 11 pertandingan terakhir di Premier League (W5 D5).

    - Everton kini sudah tidak kebobolan selama lima jam dan 30 menit di Premier League

    - Luis Suarez sudah mencetak delapan gol dari enam pertandingan musim ini, dengan rata-rata mencetak gol setiap 67 menit. Suarez juga selalu mencetak gol di dua penampilan terakhir di Goodison Park.

    - Jika pertandingan dianggap tuntas di 45 menit, Liverpool akan berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas pesaingnya. Tapi jika yang dihitung adalah hanya paruh kedua pertandingan maka The Reds akan berada di posisi 14.

    - Musim lalu Romelu Lukaki dua kali menjebol gawang Liverpool saat masih berseragam West Brom.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Laga Derby Liverpool vs Everton Akhir Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top