• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    Uruguay Peserta Terakhir Lolos Ke PD 2014 Brasil

    Para pemain Uruguay merayakan kesuksesan mereka yang akan berlaga di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. (Foto: Reuters)

    Timnas Uruguai – Tim Nasional Uruguay memastikan diri tampil di pesta akbar sepakbola Piala Dunia Brasil 2014. Pasukan Óscar Tabárez menjadi negara terakhir dari 32 negara kontestan yang akan berlaga tahun depan.

    Tak ada gol tercipta pada pertemuan kedua babak play off yang digelar di Estadio Centenario, Kamis (21/11/2013) pagi WIB. Namun, Uruguay berhak mengklaim tiket Piala Dunia 2014 mendatang karena meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 0-5, pada pertemuan pertama di Amman International Stadium.

    Secara matematis apa yang telah diraih Luis Suárez cs pada leg pertama takkan mampu dikejar oleh anak asuh Hossam Hassan. Namun, La Celeste Olímpica –julukan Uruguay, tetap menurunkan skuad terbaiknya dengan menempatkan Suárez, Edinson Cavani, dan Cristhian Ricardo Tuani di lini serang.

    Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tuan rumah bermain sedikit lebih santai. Hal itu karena pada pertemuan pertama babak play off  Uruguay telah menang besar. Tak banyak pula peluang yang diciptakan oleh Uruguay.

    Cavani yang saat ini bermain Paris Saint-Germain sempat membuat peluang, usai melakukan solo run, sayang umpannya tak mampu dimaksimalkan oleh Diego Godín. Sundulan Godín pada menit ke-29 hanya membentur mistar gawang Yordania yang dijaga oleh Mohamad Shatnawi.

    Sementara pada interval kedua, tim tamu berusaha menekan, mencari celah untuk dapat membobol gawang Martín Andrés Silva. Yordania sejatinya memiliki sejumlah peluang, sayangnya Silva tampil menawan menjaga mistar gawangnya.

    Hingga 90 menit pertandingan berakhir, papan skor tetap tak berubah, 0-0 untuk kedua tim. Agregat 0-5 membawa Uruguay mewujudkan mimpi mereka berlaga di helatan bergengsi Piala Dunia 2014 nanti.

    Susunan Pemain: 
    Uruguay: M. Silva; D. LuganoM. PereiraM. CáceresD. GodínC. RodríguezE. ArévaloN. Lodeiro (G. Ramírez 61’)L. SuárezE. CavaniC. Tuani (D. Forlán 61’)

    Yordania: Mohamad ShatnawiHatem AqelOday ZahranMohammad Al DumeiriTareq ZeyadSharif Adnan,Mohamad Khier (Khalil Baniateyah 60’), Adnan AdousShadi Abu HashhashAbdallah Deeb Salim (Yousef Al Rawashdeh 87’)Ahmad Hayel Ibrahim (Tha'er Al Bawab 90+1’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Uruguay Peserta Terakhir Lolos Ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top