• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 22, 2013

    CR7 Berencana Bangun Museum Pribadi

    Getty Images
    Timnas Portugal - Cristiano Ronaldo berniat membangun museum pribadi di kampung kelahirannya di Funchal, Medeira, Portugal, awal tahun depan. Museum itu akan dibuat dengan biayanya sendiri.

    Harian terbitan Lisbon,Diario de Noticias,melaporkan bahwa museum itu ingin dibuat Ronaldo sebagai saksi perjalanan kariernya, yang memang bergemilang prestasi dan penghargaan.Terakhir dia diganjar Ibero-America Community Trophy 2012. 

    Sejumlah penghargaan individu lain yang pernah diterima bapak satu anak itu antara lain Trofeo Alfredo Di Stefano 2011-2012, top skorer Copa del Rey 2010,-2011, Top skorer La Liga 2010-2011, dua kali sepatu emas Eropa daan FIFA Puskas Award. 

    Di museum itu juga akan disimpan seluruh penghargaan yang pernah diterima kapten timnas Portugal itu bersama klub-klubnya, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United United dan saat ini, Real Madrid.

    "Museum akan sangat penting untuk wilayah ini karena akan membawa turis dari berbagai negara di dunia kemarin. Siapa yang tidak mau melihatGolden Ball dan Golden Boot di antara trofi-trofi yang dimenangkan Ronaldo,” kata sumber seperti dilansir Independent.

    Saat museum itu rampung mungkin saja ada tambahan trofi sangat bergengsi, yaitu FIFA Ballon d'Or 2013, yang akan diumumkan di Zurich pada 13 Januari mendatang. Ronaldo termasuk kandidat terkuatnya.

    Ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun 2008, ketika award tersebut masih bertajukFIFA World Player of the year. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: CR7 Berencana Bangun Museum Pribadi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top