• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 21, 2013

    Meksiko Terbang Ke PD 2014 Brasil

    México-New Zealand
    Getty
    Timnas Meksiko - Tim nasional Meksiko akhirnya memastikan satu tempat di Piala Dunia musim panas mendatang setelah di leg kedua mampu mengalahkan Selandia Baru 4-2 di Westpac Stadium, Rabu (20/11) siang WIB.

    Kemenangan yang diraih membuat El Tricolor menang besar secara agregat, mengingat di legpertama yang dilangsungkan di Azteca Stadium negara asal Amerika Utara itu mencatat skor telak 5-1. 

    Dengan demikian, anak asuh Miguel Herrera mengemas keunggulan 9-3 sekaligus menyusul saingannya seperti Amerika Serikat, Kosta Rika dan Honduras yang sebelumnya sudah menggaransi tempatnya.

    Bermain di hadapan pendukung tim tuan rumah, Meksiko tampil apik dan mampu unggul tiga gol di babak pertama, yang semua gol tersebut dicetak oleh striker Oribe Peralta.

    Di menit ke-14, Peralta membuka skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Carlos Pena guna menaklukkan kiper Glen Moss dari jarak dekat. Tak lama kemudian, striker milik Santos Laguna itu menggandakan keunggulan seperempat jam berselang dan menutup babak pertama dengan hat-trick12 menit sebelum turun minum.

    Babak kedua sendiri mendapati Selandia Baru tampil lebih baik, dengan anak asuh Ricki Herbert yang sempat mengejar ketertinggalan menyusul eksekusi penalti Chris James di menit ke-80 dan penyelesaian matang Rory Fallon enam menit sebelum bubaran.

    Akan tetapi, Meksiko membuktikan dirinya lebih hebat dari sang penjamu setelah Carlos Pena membungkam publik tuan rumah di menit ke-87 yang sekaligus mengunci skor akhir 4-2.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Meksiko Terbang Ke PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top