• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Program BTN : Timnas U-19 Uji Coba ke Arab

    Menpora Roy Suryo (Foto: SINDO)
    Menpora Roy Suryo (Foto: SINDO)
    Info Timnas U-19 - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mendukung program Badan Tim Nasional (BTN) yang akan memberangkatkan skuad tim nasional (timnas) U-19 umroh dan melakoni laga uji coba di sela-sela umroh tersebut. Sebelumnya, beberapa pihak menyayangkan pernyataan Menpora di beberapa media terkait umroh dan laga uji coba Evan Dimas Dkk.

    Pernyataan Menpora terkait agenda umroh dan uji coba di Arab Saudi dinilai banyak kalangan menjadi sepihak. Karena sesungguhnya yang mempunyai program itu adalah BTN dan PSSI, bukan pemerintah dalam hal ini Menpora.

    “Benar, tepatnya PSSI sudah memiliki rencana untuk membawa timnas U-19 tersebut uji coba ke Timur Tengah sekaligus umroh. Untuk itu saya sangat support ide yang sangat baik tersebut," kata Menpora, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (21/10).

    Kendati Menpora sudah mengakui kalau program umroh dan uji coba di Arab Saudi adalah program yang dimiliki oleh BTN, badan yang mengurusi seluruh timnas dari segala umur akan tetap mempertanyakan dulu kepada Menpora siapa yang akan menjalankan program tersebut.

    Langkah itu diambil, menyusul adanya komentar Menpora di beberapa media yang menyaakan bahwa Menpora akan memberangkatkan timnas U-19 umroh dan melakoni laga uji coba di Arab Saudi. Jika benar Menpora ingin menjalankan dan memfasilitasi program itu, BTN pun sangat berterimakasih.

    "Saya akan tanya ke Menpora dulu yang akan menjalankan program ini siapa? Kalau Menpora mau jalankan silahkan. Saya sangat berterima kasih kalau pemerintah mau ikut membantu," kata Administator BTN, Demis Djamamoedin saat dihubungi wartawan di waktu yang sama.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, tidak mau mengomentari lebih jauh pernyataan Menpora sebelumnya. Jokdri panggilan akrab Joko, hanya mengatakan, program apapun yang akan dijalaankan BTN dan PSSI terhadap timnas tentu akan melalui proses pembicaraan terlebih dahulu dengan pelatih.

    "Tidak tepat bicara (program) sebelum ada pertemuan-pertemuan. Bicara-bicara program tapi belum mencapai sebuah keputusan.Jadinya tidak konsisten, karena saya selalu bilang, program harus dari hasil koordinasi dengan pelatih. Baru bisa dibicarakan ke media,"  tuturnya.

    Untuk program umroh dan laga uji coba sendiri, Joko mengaku baru akan dibicarakan pada pertemuan, Kamis (24/10), bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dan Juga BTN.

    "Rencananya baru Kamis. Tidak baik bicara program sebelum putus, karena Kamis kami bertemu pelatih. Program Arab Saudi, Kamis Insya Allah diputuskan. Sehingga Kamis sore langsung kami umumkan," tukasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Program BTN : Timnas U-19 Uji Coba ke Arab Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top