• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Inilah Profil Ravi Murdianto "Timnas U-19"

    Ravi Murdianto (lahir 8 Januari 1995; umur 18 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk klub Perserang Serang. Ia berposisi sebagai kiper.
    Ravi adalah bagian dari skuad Indonesia U-17 dan Indonesia U-19 yang memenangkan turnamen HKFA di Hongkong, dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

    Ravi lahir di Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah. Sejak kelas dua Sekolah Dasar, Ravi bermain sepak bola dan bergabung dengan SSB Putra Bersemi. Saat itu, dia tidak menjadi seorang kiper melainkan gelandang dan striker. Namun, sejak kelas empat, dirinya kemudian pindah posisi menjadi kiper. Postur tubuhnya yang cukup tinggi menjadi faktor utama. Melihat kemampuan Ravi yang terus berkembang, setelah kelas enam Sekolah Dasar, Ravi bergabung ke SSB Tugumuda Semarang untuk mendapatkan pelatihan yang lebih baik. Setelah kelas dua Sekolah Menengah Pertama, Ravi berhasil lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah atau disebut Diklat Salatiga. Di Salatiga, kemampuannya terus diasah, refleknya semakin baik. Dua tahun kemudian, Ravi ditarik untuk masuk ke Diklat Ragunan. Dari Diklat Ragunan nama Ravi Murdianto semakin terkenal. Dia lolos seleksi masuk timnas Indonesia U-17, dan Indonesia U-19.
    Ravi kemudian direkrut klub Divisi I Liga Indonesia, Perserang Serang.

    Sejak lolos seleksi tim nasional Indonesia U-17, dan Indonesia U-19, peran Ravi sebagai penjaga gawang utama di tim nasional junior tidak tergantikan. Bersama timnas Indonesia U-17 dan Indonesia U-19, ia sukses memenangkan turnamen HKFA di Hongkong dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

    Biodata Ravi Murdianto
    Ravi-timnas(crop).jpg
    Informasi pribadi
    Nama lengkapRavI Murdianto
    Tanggal lahir8 Januari 1995 (umur 18)
    Tempat lahirTegowanu, GroboganIndonesia
    Tinggi1.83 m (6 ft 0 in)
    Posisi bermainPenjaga Gawang
    Informasi klub
    Klub saat iniPerserang Serang
    Karier junior
    2011-2011SSB Putra Bersemi Grobogan
    2012-2013Diklat Ragunan
    Karier senior*
    TahunTimTampil(Gol)
    2013Perserang Serang
    Tim nasional
    2012Indonesia U-17
    2013Indonesia U-19
    * Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Profil Ravi Murdianto "Timnas U-19" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top