• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Inilah Profil Paulo Oktavianus Sitanggang "Timnas U-19"

    Paulo Oktavianus Sitanggang (lahir di Deli Serdang,Sumatera Utara, Indonesia, lahir 17 Oktober 1995; umur 18 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Jember United berposisi sebagai gelandang.

    Mengetahui memiliki minat terhadap sepak bola yang tinggi, dia dimasukkan orangtuanya ke sekolah sepak bola di SSB Kurnia Medan. Tidak lama setelah itu, ia memutuskan untuk berlatih di SSB yang dipimpin ayahnya sendiri yakni di Surya Putra Mariendal Medan. Pada 2011, Paulo mengikuti seleksi All Star Team Challenge yang digelar oleh AC Milan Junior Camp. Hasilnya, ia masuk ke dalam daftar 18 pesepakbola muda yang dibawa ke San Siro, Milan. Meski dinyatakan lolos, ia gagal ke Negeri Italia karena mengalami cedera jelang dikirim. Paulo tetap bersemangat dengan terus berlatih. Saat kelas 2 SMA, ia meninggalkan kota asal dan merantau ke Jember, Jawa Timur untuk menjadi pesepakbola profesional di luar negeri. Di kota ini, ia bergabung bersama Jember United.
    Paulo mengikuti seleksi Indonesia U-19 beberapa bulan lalu. Indra Sjafrie selaku kepala pelatih ternyata memasukkan namanya sebagai salah satu dari 20 pemain yang dibawa ke turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Menurut Indra Sjafri, Paulo Sitanggang merupakan pemain bertalenta. Namun, ia melihat anak asuhnya itu perlu semakin matang agar bisa bersaing di level lebih tinggi. "Saya yakin, dia akan menjadi personel timnas Indonesia di masa depan," ucap Sjafri.

    Paulo membela Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Laos. Datang sebagai pemain pengganti dari Mohamad Hargianto di menit ke-43, dia menjadi pembeda dan berkontribusi bagi permainan dengan timnya menambah tiga gol setelah sebelumnya unggul satu gol termasuk golnya di menit ke-84 pada hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Indonesia U-19. Dalam ajang lanjutan Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Filipina, umpan terobosan Paulo sukses diterima Yabes Roni, yang selanjutnya menghujamkan bola ke dalam gawang Filipina lima menit sebelum pertandingan berakhir dalam hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014

    Biodata Paulo Oktavianus Sitanggang
    Paulo Oktavianus Sitanggang.jpg
    Informasi pribadi
    Nama lengkapPaulo Oktavianus Sitanggang
    Tanggal lahir17 Oktober 1995 (umur 18)
    Tempat lahirDeli Serdang
    Tinggi1.63 m (5 ft 4 in)
    Posisi bermainGelandang
    Informasi klub
    Klub saat iniJember United
    Karier junior
    TahunTim
    2012SSB Kurnia Medan
    2013Jember United
    Tim nasional
    TahunTimTampil
    2013Indonesia U-19
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Profil Paulo Oktavianus Sitanggang "Timnas U-19" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top