• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Jepang-Tunisia Lolos ke 16 Besar

    Pemain Jepang merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar. (foto: FIFA)
    Pemain Jepang merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar. (foto: FIFA)
    Info Piala Dunias U-17 – Jepang memperlihatkan tajinya sebagai salah satu raksasa Asia. Samurai Biru itu berhasil menghajar Venezuela 3-1 untuk memimpin klasemen Grup D Piala Dunia U-17. Hasil ini membawa Jepang lolos ke babak 16 besar.
     
    Bertanding di Al Sharjah Stadium, Selasa (22/10/2013) dini hari WIB, Jepang langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, Taro Sugimoto berhasil menjaringkan gol ke gawang Venezuela saat pertandingan baru berjalan menit ketujuh.
     
    Tapi keunggulan Jepang tidak bertahan lama. Venezuela berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Penyerang muda Jose Caballaro sempat membobol gawang Samurai Biru untuk mengubah skor menjadi 1-1.
     
    Kebobolan tidak menjatuhkan mental bertanding Jepang. Skuad besutan Hirofumi Yoshitake berhasil menceploskan satu gol untuk mengubah skor menjadi 2-1 satu menit menjelang babak pertama berakhir. Gol dihasilkan penyerang Ryoma Wanatabe.
     
    Jepang terus menekan pertahanan Venezuela. Usaha Samurai Biru Muda untuk mencatat kemenangan atas wakil Amerika Selatan membuahkan hasil. Menit 78, penalti Wanatabe memastikan kemenangan Jepang dengan skor 3-1.
     
    Hasil ini membuat Jepang memimpin klasemen Grup D dengan mengumpulkan enam angka memiliki poin sama dengan Tunisia, yang sebelumnya juga berhasil mengemas tiga angka dengan mengalahkan Rusia 1-0. Jepang dan Tunisia berhak mewakili Grup D ke babak 16 besar.
     
    Hasil Piala Dunia U-17 Rabu (22/10/2013):
    Kroasia U17 1 - 0 Panama U17
    Tunisia U17 1 - 0 Rusia U17
    Uzbekistan U17 0 - 0 Moroko U17
    Jepang U17 3 - 1 Venezuela U17
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jepang-Tunisia Lolos ke 16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top