• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Dukunlah Evan Dimas Bermain Di Eropa


    Info Timnas U-19--Ana, ibunda Evan Dimas Darmono, akan tetap memberikan dukungan penuh terhadap apa pun keputusan yang dikeluarkan kapten tim nasional Indonesia U-19 tersebut terkait kelanjutan karirnya di sepakbola.

    Meski sampai saat ini Evan belum memutuskan klub mana yang akan ia bela di kompetisi, sang ibu mengaku siap mendukung penuh, sekalipun putranya harus bermain di mancanegara.

    “Saya sih terserah saja kepada Evan, dia mau bermain di mana. Saat ini dia juga belum ngomong. Mau main di luar negeri atau tetap di Surabaya, silakan. Saya ikut memberi dukungan dan berdoa saja, agar dia diberikan pilihan yang tepat,” ungkap Ana kepada Goal Indonesia.

    Saat disinggung mengenai perasaannya jika Evan bergabung bersama klub luar negeri, Ana mengakui sedikit mempunyai rasa was-was. Meski begitu, ia tetap mendukung penuh keputusan sang anak, sekalipun akan bermain jauh dari orang tua dan keluarga.

    “Sebagai ibunya, pasti ada perasaan bagaimana gitu [jika Evan main di luar Negeri]. Tapi, keputusan ada di tangan Evan, sebab dia yang akan menjalani,” sambungnya.

    Mengenai alih status Evan yang sebelumnya tidak disahkan oleh PSSI, Ana memilih tidak mau berpolemik. Ia lebih memilih merasa bangga, karena anaknya telah mengharumkan, dan mengangkat nama bangsa dan negara melalui sepakbola.

    “Dia bersama teman-temannya kan sudah berjuang, dan bekerja keras mengharumkan nama Indonesia. Semua tahu itu. Jadi tolong, jangan lagi kami dipusingkan dengan persoalan alih status itu. Biarlah Evan menjalani masa liburannya dengan tenang dulu,” kata Ana.

    Saat ini, Evan sedang menikmati liburan yang diberikan jajaran pelatih timnas U-19. Ia terlihat menikmati liburan bersama keluarga besarnya di Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Selain itu, Evan juga baru saja berkumpul dengan klub yang mendidiknya bermain sepakbola, PS Mitra Surabaya.

    Namun Jumat (18/10) lalu, Evan tiba-tiba mengunjungi KONI Jawa Timur (Jatim). didampingi pamannya, Hari, pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang ini bertemu dengan ketua Harian KONI Jatim Dhimam Abror Djuraid.

    Pertemuan tersebut sontak saja mengundang spekulasi Evan bakal direkrut Persebaya yang bakal bermain di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Maklum saja, Abror juga menjabat sebagai Direktur Sport Persebaya ISL.

    “Tidak, pertemuan itu urusan dengan KONI Jatim, bukan dengan Persebaya. Biarlah Evan tetap di Timnas dulu, sebab ia masih dibutuhkan di Piala Asia mendatang,” kilah Abror.

    Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengprov PSSI Jatim ini berharap, Evan bisa terus berkembang dan menunjukkan prestasi terbaiknya bersama timnas U-19. Sebab, peluang untuk terus berprestasi bersama Garuda Jaya dinilai Abror masih terbuka lebar.

    PSSI sendiri sudah mengeluarkan pernyataan, takkan mengesahkan status Evan sebagai pemain profesional, jika bergabung bersama Persebaya 1927. Hal itu dikarenakan, PSSI sudah tidak lagi mengakui keberadaan Persebaya, yang sebelumnya berlaga di pentas Indonesia Primer League (IPL) tersebut. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dukunlah Evan Dimas Bermain Di Eropa Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top