• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Inilah Profil Muhammad Syahrul Kurniawan "Timnas U-19"

    Muhammad Syahrul Kurniawan (lahir di Ngawi, 5 Juni 1995; umur 18 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia.

    Orang tua

    Nama Ayah : Nyartomo
    Nama Ibu : Pariyem

    Riwayat Sekolah

    TK Al-Qur’an tahun 2001 di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.
    SDN 1 Jogorogo tahun 2002-2007.
    MTsN 1 Jogorogo tahun 2007-2010
    SMAN 1 Jogorogo tahun 2010-2013

    Muhamad Sahrul Kurniawan adalah anak dari empat bersaudara yang menjadi pemain sepak bola sejak duduk di bangku TK Al-Qur’an (Getar) sekitar tahun 2001 di wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.
    Setahun kemudian, karena kondisi sebagai pekerja serabutan di kota besar sepi Nyartomo ayahnya memutuskan pulang kampung ke Jogorogo-Ngawi, meski demikian tanggung jawabnya sebagai ayah dari empat anak tidak menyurutkan untuk kembali bekerja sebagai buruh tani di kampungnya.
    Selanjutnya beber Nyartomo, ketika putra bungsunya tersebut menginjak kelas V di SDN 1 Jogorogo minat akan bola terus berkobar dengan modal nekat dia masukan ke Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jogorogo dibawah asuhan pelatih Surawan. Awal di SSB inilah Syahrul terus mengembangkan bakat yang dimilikinya tidak pelak beberapa prestasi mulai diraih.
    Dan lebih memprihatinkan lagi seperti penjelasan Pariyem, tidak jarang sehabis main bola sepatu anaknya ini sering robek. Karena tidak punya uang lebih guna membelikan sepatu bola yang berkwalitas terpaksa sebagai seorang ibu, Pariyem mengaku menyuruh Syahrul untuk menjahitkan ke tukang sepatu yang tidak jauh dari rumahnya.
    Kemudian setiap kali Syahrul main di ajang Piala AFF U-19 saat ini dengan posisi sebagai pemain centerback, terang Nyartomo maupun Pariyem sebagai orang tua tidak punya persiapan khusus dirumahnya.
    Hanya saja Amir Suwanto salah satu kakak Syahrul pergi naik bus menuju ke Stadion Delta Sidoarjo guna menonton langsung dimana Piala AFF U-19 sedang digelar.
    Dan memasuki bangku SMA tambah Surawan, Syahrul selalu diikutkan ke kompetisi sesuai kelompok umur dengan posisi sebagai kapten tim terutama saat gabung di klub Margolangu FC yakni klub bola setingkat Kecamatan Jogorogo.
    Dan yang paling menonjol prestasi Syahrul jelas Surawan saat mengikuti event Britama Cup U-16 di Kabupaten Ngawi tahun 2010.
    Dari berbagai kompetisi inilah karir cemerlang mulai menanjak dalam diri Syahrul terutama saat tanding di kompetisi Ngawi FC Divisi 3 tingkat regional. Dan menyangkut lolosnya Syahrul ke timnas, Surawan mengakui memang ada empat pemain yang diseleksi Indra Sjafri pelatih timnas ketika di Ngawi akan tetapi hanya Syahrul sebagai pemain Persinga yang lolos seleksi saat itu.

    Biodata Muhamad Sahrul Kurniawan
    Muhamad Sahrul Kurniawan.jpeg
    Informasi pribadi
    Nama lengkapMuhamad Sahrul Kurniawan
    Tanggal lahir5 Juni 1995 (umur 18)
    Tinggi1.63 m (5 ft 4 in)
    Posisi bermainGelandang
    Informasi klub
    Klub saat iniPersinga Ngawi
    Tim nasional
    TahunTimTampil
    2013Indonesia U-19
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Profil Muhammad Syahrul Kurniawan "Timnas U-19" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top