• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Profil Mathieu Bodmer "OGC Nice"

    Mathieu Bodmer ( lahir 22 November 1982 di Évreux , Eure ) adalah seorang pesepak bola Perancis yang saat ini bermain untuk klub Ligue 1 OGC Nice . Dia biasanya bermain sebagai gelandang sentral dikenal karena teknik , playmaking keterampilan dan baik mencolok bola .

    Bodmer memulai karir profesionalnya di Évreux AC ( sekarang Évreux FC ) pada usia 14 . Pada tahun 1998 , ia pindah ke SM Caen , sebuah klub di divisi kedua sepak bola Prancis , di mana ia melakukan debut pada tahun 2000 . Ia bermain di 24 pertandingan musim itu dan pada akhir musim 2002-03 , ia telah bermain di 79 pertandingan untuk klub , mencetak total empat gol . Pertunjukan pekerja keras nya membantu Caen menjaga posisi tengah klasemen di liga . Setelah musim , ia bergabung dengan klub divisi pertama Lille OSC untuk € 1 juta.

    Para musim 2003-04 menjabat sebagai pengantar menguntungkan ke atas liga sepak bola , di mana Bodmer bermain melawan orang-orang seperti Michael Essien . Ia meraih 33 kali tampil untuk tim pertama di musim debutnya , mencetak dua gol , namun , pada musim 2004-05 , Lille menikmati mengesankan kedua tempat selesai memberi mereka tempat di Liga Champions . Mereka dianggap ikan kecil dalam kompetisi [ rujukan? ] , Tapi Bodmer , sebagai gelandang bertahan , membantu Lille meraih hasil imbang melawan Manchester United di Old Trafford .
    Pertunjukan mengesankan meraih kepentingan Arsene Wenger , manajer Arsenal , yang telah dianggap membeli dia di musim semi tahun 2005 ,  tetapi dia ditolak oleh presiden Lille Michel Seydoux . Secara berkala , ia dihubungkan dengan klub besar - nama lain , termasuk Manchester United .  Dia menandatangani perpanjangan kontrak di Lille pada Desember 2005 , memperpanjang masa tinggalnya di klub sampai 2011 . Meskipun menandatangani kontrak baru , Bodmar tidak mengakui bahwa ia memiliki kepentingan bermain di The Premiership di masa depan .  Di Liga Champions 2006-07 di penyisihan grup , Bodmer menyediakan dua assist untuk Peter Odemwingie dan Kader Keïta mencetak gol dalam menang selama tujuh kali UEFA Champion League pemenang AC Milan pada tanggal 6 Desember 2006 2-0 .

    Pada tanggal 14 Juni 2007, Lyon resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Kader Keïta dan Bodmer kepada media , pasangan ini karena telah melewati medis mereka di Stade Gerland . Pada tanggal 16 Juni 2007, Lyon mengkonfirmasi penandatanganan Bodmer dari Lille untuk a € 6.500.000 fee . Bodmer diberi nomor 5 kemeja , sebelumnya dikenakan oleh Cacapa .  Bodmer membuat Ligue 1 nya debutnya untuk Lyon di Lyon pertandingan kedua hari kerugian Toulouse . Ia bermain 90 menit penuh . Bodmer mencetak gol pertamanya pada tanggal 29 Agustus 2007 terhadap Sochaux dalam kemenangan 2-1 Lyon . Itu adalah gol memenangkan permainan .
    Pada bulan Februari 2008, ia mencetak dua gol dalam satu pertandingan liga untuk pertama kalinya dalam karirnya melawan Sochaux , dengan kemenangan 4-2 . Tepat satu bulan kemudian , ia bersinar melawan pesaing langsung Lyon untuk gelar liga , Bordeaux , lagi jaring dua gol dalam kemenangan 4-2 yang lain . Kedua tujuan tersebut adalah sangat spektakuler . Menjatuhkan bola dengan dadanya lulus udara , Bodmer terkelupas bola melewati lawannya Souleymane Diawara dan lagi dikontrol di dadanya sebelum menembak kiper Ulrich Rame akrobatik masa lalu . Mantan gelandang Marseille Franck Sauzée , mengomentari permainan sebagai cendekiawan TV Canal + , memuji Bodmer untuk teknik dan keanggunan .
    Dalam sukses musim pertamanya di Lyon , mantan gelandang Lille adalah bagian dari sebuah tim yang menaklukkan Ligue 1 - Coupe de France ganda untuk pertama kalinya dalam sejarah klub . Sayangnya , hal itu akan berubah menjadi Bodmer musim terbaik dengan klub . Pada musim panas 2008 , Claude Puel , mantan pelatihnya di Lille , ditunjuk sebagai manajer klub baru . Puel tidak suka menyebarkan mantan anak didiknya di lini tengah dan lebih suka bermain dia di pertahanan, di mana ia kurang efisien . Setelah meninggalkan klub , Bodmer mengakui bahwa hubungan antara Puel dan dia adalah satu tegang, dan telah begitu sejak hari-hari mereka di Lille .
    Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk , antara tahun 2008 dan 2010 , Bodmer terganggu oleh cedera , faktor lain yang membuatnya tidak bisa mereproduksi bentuk halus ia ditampilkan dalam musim pertamanya bersama Les Gones . Dengan demikian , ia dibuat hanya 31 penampilan liga selama musim 2008-09 dan 2009-10 , kurang dari 37 dia berhasil pada 2007-08 . Selama dua musim , Lyon gagal mendapatkan perak . Pada 2009-10 Champions perempat final Liga , Bodmer disediakan pertamanya membantu untuk Lyon di Liga Champions untuk memungkinkan striker Lisandro López untuk mencetak gol pertama dalam pertandingan melawan klub Prancis Bordeaux dalam kemenangan 3-1 dan juga bermain di kedua leg mana mereka kalah 1-0 . Lyon berhasil menang agregat 3-2 untuk maju ke semifinal pertama kalinya setelah tiga penampilan perempat final sebelumnya di Liga Champions . Sayangnya , Lyon tidak mencapai ke final setelah kalah dari Bayern Munich .

    Pada 30 Juni 2010, Paris Saint - Germain menandatangani gelandang Prancis ke kontrak tiga tahun dari Ligue 1 saingan Olympique Lyonnais untuk € 2.500.000 ditambah € 1.500.000 variabel  dan menjadi PSG penandatanganan pertama musim panas . Bodmer sehingga bergabung dengan klub ia telah didukung sebagai seorang anak . Ironisnya, ia akan pergi untuk mencetak gol pertamanya untuk warna barunya melawan mantan klubnya , di Coupe de la Ligue fixture.
    Bodmer melakukan debut di Paris Saint - Germain shirt seperti PSG menang 2-1 melawan Saint - Étienne pada tanggal 8 Agustus 2010. Bodmer mencetak gol pertamanya bagi PSG dalam kemenangan 3-1 atas Brest pada tanggal 5 Desember 2010. Bodmer menikmati musim pertama yang solid di ibukota Perancis . Ia sering digunakan oleh pelatih barunya Antoine Kombouaré dalam posisi favoritnya : gelandang serang di belakang striker ( s ) . Dalam posisi ini , ia berhasil menunjukkan keahlian dan mencetak 10 gol dalam 42 penampilan , termasuk semua kompetisi . Penghitungan ini termasuk upaya individu yang indah melawan mantan klub dan memilih juara Lille di Parc des Princes pada Mei 2011. Untuk pertama kalinya sejak 2007-08 , Bodmer berhasil membuat lebih dari 20 penampilan liga dalam satu musim , dipanggil untuk aksi selama 28 pertandingan liga di semua .


    Bodmer ( di 12 ) mengambil tendangan.
    Pada musim kedua , Paris Saint - Germain mengubahnya kepemilikan dengan kedatangan Qatar Investment Authority dan Leonardo Araujo . Bodmer mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu dengan kemenangan 1-0 atas Saint - Étienne pada tanggal 21 Desember 2011, menempatkan PSG di puncak klasemen . Bodmer masih terus pemain di bawah pelatih Kombouaré meskipun penandatanganan baru sampai pada 30 December 2011 Kombouaré dipecat dan digantikan oleh Carlo Ancelotti . Di bawah Ancelotti , Bodmer adalah starter reguler dan diangkat wakil kapten ( mengambil alih dari Ceara . Bodmer menjadi kapten Mamadou Sakho kesempatan sambil tidak hadir . Di Liga Europa , Bodmer mencetak dua gol melawan Red Bull Salzburg dan Athletic Bilbao masing-masing tetapi Paris Saint - Germain tersingkir dari penyisihan grup . pada tahun 2012 , Bodmer mengungkapkan dia ingin Paris Saint - Germain untuk menawarkan dia kontrak jangka panjang baru atau ia akan meninggalkan di musim panas seperti kontraknya akan berakhir pada Juni 2013 dan khawatir tentang apa yang bisa menjadi masa depannya jika ia membiarkan kontraknya lari ke bawah .  Kemudian di musim ini , PSG adalah tempat kedua di meja di belakang Montpellier .

    Musim berikutnya , Bodmer menampilkan kurang sering di PSG belakang gelandang Blaise Matuidi dan Thiago Motta , dan membuat penampilan lebih sedikit untuk PSG . Pada hari terakhir jendela transfer , Bodmer bergabung Saint - Étienne pinjaman untuk sisa musim .  Bodmer mencetak gol pertamanya , pada tanggal 9 Februari 2013 dalam kemenangan 4-1 atas Montpellier , dan itu dia gol pertama dalam dua tahun

    Pada 11 September 2013 , Paris Saint - Germain mengumumkan bahwa Bodmer diizinkan untuk meninggalkan klub ,  ia kemudian bergabung dengan sesama tim Ligue 1 sisi OGC Nice , ia diberi nomor 24 kemeja

    Dia menjabat sebagai presiden amatir klub Prancis Évreux FC , ​​terletak di kota kelahirannya . Karena komitmen yang baik sebagai presiden Évreux FC , ​​Bodmer dianugerahi keterlibatan Sosial dan warga pemain profesional

    Biodata Mathieu Bodmer
    Bodmer (Lille vs PSG).png
    Personal information
    Full nameMathieu Bodmer
    Date of birth22 November 1982 (age 30)
    Place of birthÉvreux, France
    Height1.90 m (6 ft 3 in)
    Playing positionMidfielder
    Club information
    Current clubOGC Nice
    Number24
    Youth career
    1997–1998Évreux FC
    1998–2000Caen
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2000–2003Caen80(4)
    2003–2007Lille135(18)
    2007–2010Lyon68(7)
    2010–2013Paris Saint-Germain63(6)
    2013→ Saint-Étienne (loan)12(2)
    2013–OGC Nice0(0)
    National team
    2008France1(0)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 16:05, 14 September 2013 (UTC).
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 11:59, 26 March 2008 (UTC)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Mathieu Bodmer "OGC Nice" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top