• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Abanda Berlabuh di Persebaya?

    Abanda Herman (Foto: SINDO)
    Abanda Herman (Foto: SINDO)
    Info Liga Indonesia - Terdepak dari Persib Bandung tak membuat bek asal Kamerun, Abanda Herman sepi tawaran. Pemain yang April 2013 lalu, secara resmi memutuskan memeluk Islam tersebut, kabarnya diincar sejumlah klub, salah satunya adalah klub promosi Persebaya Surabaya.

    Abanda yang harus angkat kaki setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Maung Bandung tampaknya tak ingin larut dalam kesedihan. Ia pun bersiap membuka lembaran baru berkarier di klub lain. Selain Persebaya, PSM Makasar dan Persijap Jepara juga dikabarkan tertarik menggunkan jasa Abanda.

    “Bukan masalah kalau saya akhirnya tidak lagi dibutuhkan Persib. Masih banyak klub lain yang bisa menjadi tempat buat saya untuk melanjutkan karier sepakbola di Indonesia,” ucapnya.

    Sosok yang memiliki nama Islam, Ahmad Abanda Herman tersebut, mengungkapkan sejauh ini dirinya memang belum mencapai kesepakatan baik pra kontrak maupun kontrak dengan klub lain. Ia menyatakan masih menunggu dan berusaha mengambil keputusan terbaik untuk kariernya.

    “Saya tidak akan mempermasalahkan di mana saya akan bermain, yang pasti saya akan mengambil keputusan terbaik. Mau tim mana saja, Persebaya juga tim yang bagus,” terangnya.

    Abanda sendiri pertama kali datang ke Persib pada pertengahan musim 2010/2011. Di skuad Maung Bandung posisinya seolah tak tergantikan, termasuk musim lalu. Namun, hal itu ternyata tak menjamin dirinya dipertahankan.

    Ia termasuk salah satu dari tujuh pemain yang tak dipertahankan. Enam pemain lain diantaranya rekan senegaranya, George Parfait Mbida Messi, Kenji Adachihara, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Aang Suparman dan kiper kawakan Cecep Supriyatna.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Abanda Berlabuh di Persebaya? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top