• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Inilah Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo


    Ekspresi gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dari titik putih, pada pertandingan Liga BBVA melawan Malaga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/10/2013).

    Info Liga Spanyol — Di balik tubuh kekar dan staminanya yang kuat, Cristiano Ronaldo ternyata punya rahasia mujarab. Bintang Real Madrid ini menjalani proses krioterapi. Krioterapi adalah sejenis sauna yang mengekspos tubuh manusia dengan suhu di bawah 200 derajat. 

    Untuk itu, Ronaldo pun memasang cyrosauna atau ruangan khusus untuk melakukan terapi tersebut di rumahnya. Uang senilai 45.000 euro rela dikeluarkannya untuk memasang cyrosauna

    Menurut situs Marca, Ronaldo melakukan terapi tersebut selama dua sesi selama 2-3 menit per pekannya. Suhu dingin dari terapi ini memicu proses yang menimbulkan efek analgesik, anti-depresan dan efek regeneratif, serta mengaktifkan sistem imun. Terapi ini juga membantu tubuh pulih lebih cepat dari kelelahan berkat peningkatan sel darah merah yang membantu oksigen mencapai otot lebih cepat. 

    Ronaldo bukan atlet pertama yang menggunakan metode ini. Pada tahun terakhirnya bersama Real Madrid, legenda Spanyol Raul Gonzalez juga memasang perangkat serupa di rumahnya
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Rahasia Kebugaran Cristiano Ronaldo Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top