• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, October 22, 2013

    Hiddink Latih Timnas Australia Atau pilih Istirahat?

    Guus Hiddink/theguardian





















    Info Timnas Australia  - Timnas Australia dalam kondisi krisis. The Socceroos tanpa pelatih kepala dalam persiapan menjelang putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Federasi Sepakbola Australia (FFA) baru saja memecat pelatih asal Jerman, Holger Osieck, beberapa bulan lalu.

    Manajemen FFA sendiri sudah mengantongi beberapa kandidat. Salah satunya pelatih asal Belanda, Guus Hiddink. Miris, Hiddink sama sekali tidak tertarik membesut Lucas Neill, meskipun pada ajang sekelas Piala Dunia.

    Hiddink sendiri bukan sosok asing bagi sepakbola Negeri Kanguru itu. Mantan arsitek Rusia tersebut pernah menukangi Tim Cahill dan kawan-kawan pada Piala Dunia 2006. Tetap pada keputusan semula, Hiddink menolak melanjutkan tugas Osieck.

     Pelatih 66 tahun ini baru saja meninggalkan Anzhi Makhachkala, klub profesional Rusia, Juli lalu. Sejak keputusan ini, Hiddink sama sekali tidak memiliki rencana membesut tim, termasuk di putaran final Piala Dunia.

    "Sudah ada pembicaraan antara Australia dan saya. Tapi, saya telah sampaikan kepada mereka bahwa Piala Dunia bukan merupakan pilihan bagi saya, begitu juga dengan Australia atau dengan orang lain," kata Hiddink seperti dilansir reuters, Senin (21/10/2013) .

    "Saya telah memutuskan untuk mundur saat ini dan ingin menikmati pilihan itu sampai musim panas mendatang," ungkapnya.

    Mantan pelatih Korea Selatan ini mengaku terlalu sibuk berpergian ke banyak tempat bersama tim atau negara. Kesibukan tersebut membuatnya jenuh dan butuh waktu senggang sebelum memutuskan terjun kembali sebagai pelatih.

    "Saya butuh nafas. Saya tidak ingin memiliki kewajiban apapun sekarang. Jadi, saya hanya bisa menimbang-nimbang pilihan untuk musim akan datang," tuturnya. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hiddink Latih Timnas Australia Atau pilih Istirahat? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top