• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 9, 2014

    PIALA DUNIA : Pembangunan Stadion Brasil Telan Korban Jiwa

    PIALA DUNIA - FIFA mengumumkan bahwa seorang pekerja tewas ketika mengerjakan konstruksi stadion yang akan digunakan di Piala Dunia tahun ini.

    Lagi, Pembangunan Stadion Brasil Telan Korban Jiwa
    Pihak berwenang mengonfirmasi bahwa korban adalah pria berusia 32 tahun bernama Muhammad Ali Maciel Afonso, yang meninggal setelah terkena aliran listrik di stadion Arena Pantanal di kota Cuiaba. Meski sempat mendapat penanganan medis, tapi nyawanya tidak terselamatkan

    Afonso terdaftar sebagai pekerja dari Etel Engineering, perusahaan yang mengerjakan proyek instalasi jaringan informasi dan komunikasi stadion tersebut. Saat kesetrum,ia sedang bekerja di tingkat 12 stadion.

    Pengerjaan Stadion Arena Pantanal dalam tahap penyelesaikan akhir. Minggu depan dijadwalkan kursi-kursi sudah terpasang. Stadion ini berkapasitas 42.861 penonton.

    Sejumlah dari 12 stadion Piala Dunia di Brasil telah melewati deadline yang semula ditetapkan FIFA, yakni pada akhir 2013. Namun FIFA beberapa kali memberi toleransi.

    Standar keselamatan pekerja juga dipertanyakan. Sejauh ini sudah empat orang meninggal dunia karena sejumlah insiden.

    Pada Maret lalu, seorang pekerja tewas setelah terjatuh dari ketinggian 8 meter di Stadion Sao Paulo. Di bulan sebelumnya, seorang pekerja di Arena Amazonia, Manaus, terkena derek dan meninggal.

    Korban jiwa pertama dari pembangunan stadion-stadion di Brasil adalah seorang pria yang bekerja di Mane Garricnha di kota Brasilia, pada 2012.

    Di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, jumlah pekerja yang meninggal "hanya" dua orang.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Pembangunan Stadion Brasil Telan Korban Jiwa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top