• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, May 9, 2014

    LIGA INGGRIS : Liverpool Ambisi Pesta Gol Ke Gawang Newcastle

    Potensi Banyak Gol di Anfield
    LIGA INGGRIS - Situasi di akhir musim ini dan catatan seputar laga Liverpool dengan Newcastle United membuat laga di Anfield pada akhir pekan nanti menghadirkan peluang akan adanya banyak gol.

    Sempat pegang kendali dalam perebutan gelar juara Premier League, Liverpool kini justru mengekor di belakang pemuncak klasemen Manchester City dengan satu laga tersisa. Ada dua poin yang memisahkan kedua tim.

    Kendatipun situasi kini amat berat, The Reds sudah pasti bertekad untuk bisa terus memelihara asa menjadi juara sampai saat-saat terakhir. Maka tak ada pilihan selain meraih tiga angka seraya berharap City akan kalah di laga terakhirnya.

    Dalam skenario lain, seandainya The Citizens cuma meraih hasil seri dan The Reds bisa menang maka kedua tim akan punya poin setara dan kampiun musim ini ditentukan oleh selisih gol. Dalam hal itu, City sementara unggul 13 gol atas Liverpool.

    Dengan situasi itulah Liverpool akan menjamu tim peringkat sembilan Newcastle United di Anfield, Minggu (11/5/2014) malam WIB. Menilik hal tersebut 'Si Merah' niscaya akan berusaha sekuat tenaga meraih tiga angka dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya--terlepas dari besarnya perbedaan selisih gol antara kedua tim--demi memelihara kans.

    Potensi akan adanya banyak gol di Anfield bertambah mengingat dalam 39 laga antara Liverpool lawan Toon Army sebelum ini tak pernah ada kata seri tanpa gol. Laga ini bahkan sudah menghasilkan 126 gol, yang mana menjadi salah satu partai paling subur dalam sejarah Premier League.

    Menariknya, Liverpool juga tinggal butuh satu tambahan gol lagi untuk mencapai kisaran 100 gol Premier League. Itu merupakan sebuah torehan khusus dan sejauh ini baru bisa dilakukan oleh dua tim saja--salah satunya adalah City pada musim ini.
    Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta.

    - Tak pernah ada hasil imbang tanpa gol dalam 39 pertemuan antara Liverpool dengan Newcastle United di Premier League.

    - Sudah ada 126 gol dalam partai Premier League antara Newcastle dengan Liverpool, yang mana menjadi salah satu partai dengan jumlah gol terbanyak di ajang tersebut.

    - Liverpool baru memenangi satu dari empat partai terakhirnya di laga penutup musim (satu kemenangan, satu kali imbang, dua kali kalah), di mana kemenangan tunggal itu dipetik musim lalu atas QPR yang sudah dipastikan terdegradasi (1-0). 

    - Dalam enam musim terakhirnya di kasta teratas, Newcastle sudah gagal meraih kemenangan di laga pekan terakhir (dua kali imbang, empat kali kalah).

    - Luis Suarez mencatat 31 gol di Premier League musim ini. Ia butuh satu gol lagi untuk menorehkan rekor gol dalam era musim Premier League berjumlah 38 pertandingan.

    - Liverpool cuma butuh satu gol lagi untuk mencapai 100 gol dalam musim Premier League, menyamai Chelsea (103 gol pada 2009-10) dan Manchester City 100 gol dari 37 partai musim ini

    - Kali terakhir ada lebih dari satu tim yang mencetak lebih dari 100 gol di musim yang sama kompetisi kasta teratas adalah pada 1960-61 (tiga tim melakukannya).

    - Newcastle cuma mencetak empat gol saja dari tujuh pertandingan menghadapi tim empat besar di Premier League saat ini.

    - Gol dari Daniel Sturridge sudah berperan besar membuat Liverpool meraih 18 poin musim ini; tak ada peain di Premier League yang menyumbangkan poin sebanyak ia untuk timnya musim ini.

    - Dari 18 lawatan terakhir ke Anfield, Newcastle tak kuasa meraih satu kemenangan pun (15 kali kalah, 3 kali imbang).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : Liverpool Ambisi Pesta Gol Ke Gawang Newcastle Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top