• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Borussia Dortmund Gilas SC Freiburg 5 Gol

    LIGA JERMAN - Borussia Dortmund memetik kemenangan telak 5-0 atas SC Freiburg . Marco Reus dan Robert Lewandowski jadi bintang lapangan dengan masing-masing mencetak dua gol.

    Bermain di Signal Iduna Park, Sabtu (28/9/2013) malam WIB, Dortmund mendominasi tamunya dengan penguasaan bola hingga 60 persen.

    Mereka mencatatkan 27 upaya mencetak gol dengan 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Freiburg hanya membuat dua upaya dan keduanya mengarah ke sasaran.

    Hasil ini membuat posisi Dortmund di puncak klasemen belum tergoyahkan. Dengan nilai 19, tim asuhan Juergen Klopp ini unggul selisih gol dari Bayern Munich.

    Jalannya pertandingan

    Dortmund membuka keunggulan di menit ke-35 lewat Reus. Diawali dari upaya Lewandowski yang masih mampu ditepis kiper Freiburg Oliver Baumann. Bola muntah kemudian mengarah ke Reus yang dengan cerdik melambungkan bola ke gawang Freiburg.

    Di masa injury time babak pertama, tuan rumah menambah gol lewat eksekusi penalti Reus. Penalti diberikan setelah bek Freiburg Fallou Diagne menjatuhkan Lewandowski di area terlarang dan Diagne mendapat kartu merah.

    Unggul pemain Dortmund pun makin leluasa melakukan serangan. Alhasil di menit ke-58 mereka kembali mencetak gol. Menerima umpan Reus, Lewandowski kemudian melewati satu pemain belakang Freiburg dan menaklukkan Baumann.

    Pada menit ke-70, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Polandia ini mencocor bola hasil umpan silang Jonas Hofmann.

    Pemain pengganti Blaszczykowski melengkapi pesta gol Dortmund dengan torehan golnya di menit ke-79. Menerima sodoran dari Lewandowski, ia melewati Baumann dan menceploskan bola dari sudut sempit.

    Susunan pemain

    Borussia Dortmund: Weidenfeller; Durm, Subotic, Hummels, Grosskreutz; Bender (Kirch '46), Sahin; Aubameyang, Mkhitaryan (Blaszczykowski '62), Reus (Hofmann '62); Lewandowski

    SC Freiburg: Baumann; Sorg, Diagne, Ginter, Gunter; Coquelin (Hoehn '46), Schuster (Schuester '66), Fernandes, Schmid; Mehmedi, Freis (Guede '74)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund Gilas SC Freiburg 5 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top