• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    PSSI Pindahkan Kualifikasi Piala Asia U-19 ke Jakarta

    PSSI - PSSI memutuskan membatalkan dua kota di Jawa Timur, Gresik dan Sidoarjo, untuk menggelar pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19, 8-12 Oktober mendatang. Perhelatan itu dipindah ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

    Dalam keterangannya, Sekjen PSSI Joko Driyono menyebut beberapa masalah yang muncul di gelaran Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu sebagai penyebab pihaknya mengambil keputusan tersebut.

    "Keputusan itu diambil setelah evaluasi penyelenggaraan AFF Championship 2013 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pekan lalu. Jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion," demikian Joko, Minggu (29/9/2013).

    "Maka muncul gangguan ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan di Sidoarjo, khususnya saat final, yakni insiden perusakan loket dan giant screen d luar lapangan. Selain itu robohnya pagar penonton.

    "Karena itu, agar tidak terulang PSSI memutuskan untuk menggunakan GBK sebagai stadion laga kali ini. Diharapkan, kapasitas GBK yang memadai dapat menampung penonton dengan lebih nyaman," terang Joko.

    Di kualifikasi Piala Asia U-19 2014, Indonesia menjadi tuan rumah Grup G. Tiga tim lain di grup ini adalah Korea Selatan, Laos, dan Filipina.

    Dua pertandingan digelar secara simultan dalam satu hari, dan jarak antara pertandingan satu ke berikutnya adalah dua hari. Seluruh pertandingan dilakukan di Stadion GBK. Lawan pertama Indonesia adalah Laos (8/10), lalu Filipina (10), dan Korsel (12/10).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSSI Pindahkan Kualifikasi Piala Asia U-19 ke Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top