• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Bale Tampil, Madrid Malah Kalah


     

    LIGA SPANYOL - Pemain baru Real Madrid Gareth Bale melakoni laga kandang pertamanya di La Liga dengan tak manis. Bermain setengah babak, pemainan termahal dunia itu harus menerima kenyataan pula bahwa timnya menelan kekalahan.

    Bale mendapat "keistimewaan" karena kesempatan pertama bermain di Santiago Bernabeu adalah di pertandingan La Liga dalam sebuah derby Madrid, melawan Atletico, Minggu (29/9/2013) dinihari WIB.

    Sejak direkrut dan dijadikan pemain termahal dunia, Bale baru main dua kali: pertama di kandang Villarreal, lalu di kandang Galatasaray di Liga Champions.

    Minggu lalu ia sempat disiapkan sebagai starter saat Madrid menjamu Getafe, tapi eks bintang Tottenham Hotspur itu cedera saat pemanasan, dan akhirnya tak bisa dimainkan sama sekali.

    Sialnya, ketika Bale diturunkan tadi malam, sebagai pengganti Asier Illarramendi usai turun minum, ia tak bisa membuat timnya menyamakan kedudukan. Ia bermain di saat timnya tertinggal 0-1 oleh gol Diego Costa di menit 11 -- dan skor itu bertahan pula sampai pertandingan selesai.

    Bermain hanya 45 menit, Bale melepaskan dua tembakan, dan satu mengarah ke gawang (on goal). Apapun itu, pemain asal Wales itu melakoni debutnya di Bernabeu dengan tanpa poin. "Kebetulan", itulah kekalahan pertama Madrid dari Atletico dalam 14 tahun, serta yang mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhirnya di Bernabeu di liga.

    "Dia memulai penampilan dengan baik dan saya rasa dia mempunyai pengalaman pada posisinya," ucap pelatih Carlo Ancelotti dalam situs klub, seperti memaklumi.

    "Kami tak akan mengubah sistem untuk dia. Saya rasa Bale adalah pemain yang mempunyai kemamppuan komplet dan bisa bermain di berbagai posisi di lapangan," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bale Tampil, Madrid Malah Kalah Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top