• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Juventus Akhirnya Pecundangi Torino 2-1

    Paul Pogba.(foto:Reuters)
    Paul Pogba.(foto:Reuters)
    LIGA ITALIA - Juventus sukses membungkam tuan rumah Torino dalam laga Serie A pekan keenam, di Stadio Olimpico Di Torino, Minggu malam ini. Kemenangan ini membawa tim asal Turin berjuluk Si Nyonya Tua itu mengantongi poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Napoli (16).

    Juventus yang pekan lalu merengkuh poin penuh di kandang Chievo, dengan kemenangan 2-1, harus berjuang keras untuk mengunci kemenangan di Derby della Mole tersebut.

    Di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

    Giorgio Chiellini membuka peluang Juve, namun bola tendangannya masih terhadang pemain Torino. Peluang lain juga dibukukan Claudio Marchisio dan Carlos Tevez, namun kerja sama keduanya belum berbuah gol, karena Tevez gagal menjangkau bola.

    Di penghujung pertandingan, upaya Marchisio nyaris mengubah papan skor untuk keunggulan Juve, sayang bola masih menerjang bagian luar sisi kanang gawang Daniele Padelli.

    Pada babak pertama ini, Torino sempat mengemas peluang melalui kaki Alessio Cerci, melalui tendangan bebas. Namun sepakannya belum mengarah ke daerah kosong gawang yang dikawal Gianluigi Buffon itu.

    Di awal babak kedua, Carlos Tevez, Sebastian Giovinco, Kwadwo Asamoah bergantian meneror gawang Padelli. Namun serangan bertubi-tubi Bianconeri masih belum berbuah manis.

    Juventus baru bisa membobol gawang Torino pada babak kedua tepatnya pada menit 54, melalui aksi Paul Pogba. Gelandang Prancis itu memanfaatkan rebound hasil sundulan Carlos Tevez yang membentur mistar gawang. Gol ini mengundang kontroversi, karena dalam tayangan ulang Tevez bisa terlihat offside.

    Striker Argentina itu juga berpeluang menyumbang gol untuk Si Nyonya Tua, andai Padelli tak sigap menepis tendangannya menerima umpan Asamoah. Setelah itu Mirko Vucinic juga nyaris membobol Torino kedua kali. Tapi tendangan pemain yang masuk menggantikan Giovinco itu pada menit 78 itu dimentahkan Padelli.  Juve juga menarik keluar Tevez, di penghujung pertandingan, memasukan Fabio Quagliarella. Tapi upaya itu terlihat hanya sebagai upaya mengulur waktu.

    Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk Juventus. Hasil ini membuat Juve menyamai poin Napoli di puncak klasemen, 16 poin, namun masih kalah selisih gol dari Napoli sehingga duduk di posisi runner-up. Sementara, Torino tetap di posisi delapan dengan delapan poin.

    Line-up

    JUVENTUS: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah, Tevez, Giovinco.

    TORINO: Padelli; Rodriguez, Glik, Moretti; Darmian, Brighi, Vives, El Kaddouri, D'Ambrosio; Cerci, Immobile

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Akhirnya Pecundangi Torino 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top