• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Tumbangkan Toulouse 2 Gol, PSG Rebut Singgasana Klasemen

    MARQUINHOS ADRIEN RABIOT MARCO VERRATTI PARIS SG TOULOUSE LIGUE 1 09282013
     
    LIGA PERANCIS - Paris Saint Germain merebut singgasana klasemen Ligue 1 Prancis pascakemenangan 2-0 atas Toulouse di Parc des Princes pada pekan kedelapan, Sabtu (28/9).
    Tim besutan Laurent Blanc susah payah menaklukkan Toulouse di rumah sendiri, bahkan gol pembuka kemenangan baru tercipta empat menit sebelum jeda lewat aksi Marquinhos. Tambahan gol lainnya dibukukan Edinson Cavani melalui titik putih di babak kedua.
    Dengan hasil ini, Les Parisiens ke puncak klasemen sementara, mengoleksi 18 poin berkat lima kemenangan dan tiga kali imbang. AS Monaco mengekor di belakangnya dengan defisit satu angka, namun Radamel Falcao cs mengantongi keunggulan satu laga.
    Untuk Toulouse, yang menelan kekalahan ketiga musim ini, masih terpaku di anak tangga ke-10 dengan koleksi sembilan poin.
    Tuan rumah mendominasi permainan sejak menit awal laga, namun tidak banyak pergerakan membahayakan yang diperagakan anak-anak asuh Blanc. PSG nyaris unggul di menit ke-31, berawal dari pergerakan Marco Verratti yang melepaskan diri dari kawalan lawan kemudian memberikan umpan kepada Adrien Rabiot lalu menerukannya kepada Lucas Moura. Crossing-nya disambut pemain asal Brasil, tapi sepakannya belum tepat sasaran.
    Wasit memberikan tendangan bebas kepada PSG setelah Menez dilanggar Abel Aguilar. Thiago Motta mengambil free kick dari luar kotak penalti. Tendangan keras Motta awalnya berhasil diblok kiper, tapi Marquinhos sigap memanfaatkan bola rebound untuk membawa PSG unggul 1-0 hingga turun minum.
    Zlatan Ibrahimovic hampir menggandakan keunggulan, tapi tendangan kerasnya masih bisa dibendung Ali Ahamada. Serangan bertubi-tubi diberikan PSG tapi tak ada yang membuahkan hasil.
    Toulouse sendiri sempat mengancam gawang Salvatore Sirigu lewat kans emas yang diperoleh pemain pinjaman sang lawan, Chantome. Umpan fantastis diberikan Didot, lalu Chantome lepas dari tekanan bek dan mencoba mengalahkan Sirigu, tapi usahanya belum tepat sasaran.
    Pelati untuk PSG. Passing sempurna dari Rabiot ditujukan kepada Cavani, tapi Uros Spajic menghalangi pergerakan penyerang Uruguay dengan kaki kanannya. Wasit pun menunjuk titik putih dan Cavani tanpa celah mengelabui Ahamada dalam duel satu lawan satu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tumbangkan Toulouse 2 Gol, PSG Rebut Singgasana Klasemen Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top