• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Ajax Pesta 6 Gol Atas Go Ahead Eagles

    AJAX GO AHEAD EAGLES RICARDO VAN RHIJN EREDIVISIE
     
    LIGA BELANDA - Ajax Amsterdam tampil gemilang dengan mencuruk Go Ahead Eagles enam gol tanpa balas untuk merangsek ke urutan kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda.

    Pada pertandingan ini Ajax tidak diperkuat Bojan Krkic yang mengalami cedera hamstring. Peluang pertama tuan rumah didapat Siam de Jong sayang tendangannya dari sudut sempit masih melebar.

    Go Ahead Eagles nyaris unggul pada menit 13 melalui set-piece tendangan sudut tetapi sundukan kepala Marnix Kolder bisa dihalau Christian Poulsen persis di bawah gawang.

    Ajax kemudian bangkit dan menciptakan beragam peluang tetapi sering kandas di aksi kiper Eloy Room termasuk menggagalkan situasi one-on-one Viktor Fischer.

    Pesta gol Ajax bermula di babak kedua tepatnya di menit 48 melalui gol bunuh diri Van der Linden. Ironisnya setelah gol ini tercipta Ajax mencetak tiga gol lanjutan dalam tempo lima menit.

    Lesley de Sa mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit 50 yang disusul dua gol Kolbeinn Sigthorsson di menit 52 dan 53.

    Gol kelima Ajax datang pada menit 64. Sebuah backpass ceroboh pemain belakang Go Ahead Eagles bisa dimanfaatkan baik Lerin Duarte untuk mencetak gol perdananya bagi Ajax.

    Kapten de Jong tidak mau ketinggalan pesta gol dengan menanduk bola muntah tendangan Viktor Fischer.

    Kemenangan telak ini rasanya cukup bagi Ajax untuk menambah rasa percaya diri di Liga Champions mengingat mereka akan menantang klub kuat Italia, AC Milan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ajax Pesta 6 Gol Atas Go Ahead Eagles Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top