• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Barcelona Sukses Raih Tiga Poin Dikandang Almeria 2-0



    LIGA SPANYOL - Barcelona membawa pulang tiga angka dari laga tandang melawan Almeria dalam lanjutan La Liga. Blaugrana menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Lionel Messi dan Adriano.

    Menyambangi Estadio de los Juegos Mediterraneos, Sabtu (28/9/2013), Barca seperti biasanya tampil dominan. Mereka menguasai bola sampai lebih dari 70 persen.

    Messi membawa Barca unggul pada babak pertama. Tapi, tak lama setelah mencetak gol, dia ditarik keluar karena mengalami cedera.

    Pada paruh kedua, Adriano memantapkan kemenangan Barca melalui golnya. Skor 2-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil ini mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari tujuh partai. Almeria di urutan ke-18 dengan tiga poin.

    Jalannya Pertandingan

    Tim tamu langsung menekan pada menit-menit awal. Mereka punya peluang bagus lewat Andres Iniesta pada menit kelima, tapi tendangan voli Iniesta ditepis kiper Esteban
     
    Barca akhirnya mendapatkan gol yang mereka cari pada menit ke-21. Setelah bermain umpan satu-dua dengan Pedro, Messi melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Almeria tanpa bisa dijangkau Esteban.

    Tiga menit kemudian, Almeria punya kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Fernando Soriano meneruskan tendangan bebas Verza tak mengarah ke sasaran.

    Alexis Sanchez berpeluang menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-32. Tapi, tendangannya dari sudut sempit masih melambung.

    Peluang emas Almeria pada penghujung babak pertama tak membuahkan gol. Tendangan keras Rodri bisa diamankan oleh Victor Valdes.

    Esteban berhasil menyelamatkan gawang Almeria dari ancaman Sanchez ketika pertandingan memasuki menit ke-55. Dia melancarkan tekel sempurna dan merebut bola dari penyerang Barca itu dalam situasi satu lawan satu.

    Barca mencetak gol keduanya pada menit berikutnya. Sambil menjatuhkan diri, Adriano mencocor umpan yang diberikan Cesc Fabregas dari sisi kiri.

    Pedro menjajal peruntungannya tiga menit kemudian. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melebar
     
    ristian Tello tak mampu memaksimalkan peluang untuk membawa Barca unggul lebih jauh pada menit-menit akhir. Tinggal berhadapan dengan Esteban, penyelesaiannya masih melebar.

    Susunan Pemain
    Almeria: Esteban; Nelson, Trujillo, Pellerano, Christian; Vidal (Dubarbier 65'), Verza (Barbosa 80'), Soriano (Azeez 62'), Tebar, Suso; Rodri

    Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Bartra, Adriano; Fabregas, Busquets, Iniesta (Dos Santos 90+1'); Sanchez (Tello 81'), Messi (Xavi 29'), Pedro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Sukses Raih Tiga Poin Dikandang Almeria 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top