• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Real Madrid Tumbang Di Bernabeu 0 - 1


     

    LIGA SPANYOL - Real Madrid harus menelan kekecewaan pasca laga derby ibukota kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. El Real kalah 0-1 ketika 90 menit laga tuntas.

    Pada laga pekan ketujuh La Liga, Minggu (29/9/2013) dinihari WIB, Atletico mencetak gol di menit 11 lewat Diego Costa dan sesudahnya Atletico cukup punya banyak peluang menambah keunggulan tapi selalu gagal, kalau tidak dihadang Diego Lopez atau gawang.

    Soccernet catat Madrid bikin 20 tembakan dengan lima on goal sementara Atletico punya 13 dengan empat on goal.

    Kekalahan perdana musim ini membuat posisi Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 16 poin, tertinggal lima angka dari Atletico dan Barcelona yang sama-sama menguasai puncak klasemen.

    Posisi Los Merengues masih bisa berubah andaikan Villarreal yang setingkat di bawah mereka meraih kemenangan besok.

    Jalannya Pertandingan

    Sebelas menit laga berjalan Atletico berhasil memimpin lebih dulu. Diawali kesalahan Angel Di Maria dalam menguasai bola, Filipe Luis mencuri bola dan mengopernya kepada Koke.

    Koke tanpa lama-lama langsung menyodorkan bola kepada Costa yang berlari di antara bek-bek Madrid dan dengan dingin menempatkan bola melewati Diego Lopez.

    Laga kemudian berjalan kian sengit dan panas yang diwarnai tekel-tekel keras di antara para pemain. Ketatnya pertahanan Atletico membuat Madrid banyak menyerang lewat sayap, terutama di sayap kanan yang diisi Di Maria.

    Madrid mendapat peluang pertama di menit 23 ketika tandukan Karim Benzema meneruskan crossing Di Maria masih bisa dihadang Thibaut Courtois.

    Di menit 26 juga sepakan Benzema masih melebar dari sasaran setelah menerima umpan dari Di Maria.

    Madrid nyaris kebobolan lagi di menit 28 ketika korner Koke ke kotak penalti disambut Tiago yang bebas tanpa kawalan, dengan kepalanya namun bola melayang di atas mistar.

    Di menit 41 Lopez menepis bola tandukan Miranda dari bola sepak pojok dan langsung menghalau bola liar sebelum disambar Costa yang berada di depan gawang.

    Peluang Ronaldo lewat kepala juga masih tak menemui sasaran di penghujung babak pertama

    Di babak kedua Madrid masih saja kesulitan membongkar pertahanan Atletic yang bermain rapat dan tak jarang 1-2 pemain mengawal setiap pemain Madrid. Di babak ini Madrid memainkan Gareth Bale dan Luka Modric.

    Sejam laga berjalan Costa hampir saja mencetak gol keduanya ketika mampu lolos dari jebakan offside dan berlari meninggalkan Pepe. Tinggal berhadapan dengan kiper, tembakannya masih bisa dihadang kaki Lopez.

    Tiga menit setelahnya Bale mendapat ruang menusuk ke kotak penalti Atletico tapi lebih dulu dilanggar oleh Filipe Luis. Free kick yang diambil Ronaldo masih melayang jauh di atas mistar.

    Di menit 66 Bale dari sisi kanan melepaskan tembakan kaki kiri tapi masih tepat di pelukan Courtois. Empat menit setelahnya Courtois menghadang tembakan keras Ronaldo.

    Di menit 80 Atletico kembali dapat peluang yang juga diawali kemelut di daerah pertahanan Madrid. Bola liar kemudian mengarah ke Koke yang melepaskan tembakan melengkung yang menghantam mistar.

    Kemudian rebound digapai pemain Atletico lainnya tapi dengan sigap Pepe memblok tendangan tersebut.

    Di menit 84 Alvaro Morata yang masuk menggantikan Isco punya peluang mencetak. Sayang tembakan akrobatiknya di depang gawang masih bisa ditepis Courtois

    Morata! Penyerang muda Spanyol itu membuang peluang ketika tembakannya dari jarak dekat masih menyamping di sisi kiri gawang Atletico.

    Skor 1-0 kemudian bertahan hingga laga usai dan Atletico meraih kemenangan pertama atas Madrid di La Liga dalam 14 tahun terakhir.

    Susunan Pemain

    Real Madrid: Diego Lopez, Pepe, Ramos, Coentrao, Arbeloa; Khedira, Illarramendi (Modric 45'); Ronaldo, Di Maria (Bale 45'), Isco (Morata 72'); Benzema

    Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Tiago, Gabi; Koke, Arda, Diego Costa (Leo Baptistao 85'); Villa (Raul Garcia 86')

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Tumbang Di Bernabeu 0 - 1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top