• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Berikut Hasil Liga Jepang Pekan Ke-27

    Urawa Red Diamonds v FC Tokyo Lucas J.League

    J-League Divisi 1

    Hasil Pekan Ke-27


    VEGALTA SENDAI
    0 0 YOKOHAMA F MARINOS
    Yokohama F Marinos membuang kesempatan menjaga performa tinggi mereka untuk menembus pertahanan Vegalta Sendai, dan harus puas bermain imbang tanpa gol. Di laga ini, kedua tim tidak banyak mendapatkan peluang. Kendati demikian, Marinos lebih menguasai permainan. Mereka mendapatkan lima sepak pojok, sedangkan Vegalta hanya satu. Shunsuke Nakamura kembali memperlihatkan peranannya bagi Marinos, namun tidak mampu menyumbangkan gol. Pergantian pemain yang dilakukan Makoto Teguramori berjalan efektif untuk mematikan agresivitas tim tamu.

    SHIMIZU S-PULSE 2 1 VENTFORET KOFU
    Dua gol yang dilesakkan Genki Omae sudah cukup untuk memberikan Shimizu S-Pulse kemenangan setelah sempat tertinggal gol cepat Ventforet Kofu dalam derbu Fuji-san. Tim tamu sempat mengejutkan tuan rumah ketika tandukan Patrick memberikan Ventforet keunggulan lebih dulu. Namun kesalahan barisan belakang Ventforer harus dibayar mahal, karena Omae mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Patrick sempat menjebol gawang S-Pulse di awal babak kedua, namun dianulir wasit. Omae pun memastikan kemenangan S-Pulse pada menit ke-57.

    KASHIWA REYSOL 1 1 ALBIREX NIIGATA
    Tiga hari setelah hampir menelan kekalahan memalukan dari Guangzhou Evergrande di semi-final Liga Champions Asia, Kashiwa Reysol kembali harus berjuang demi meraih angka usai bermain imbang 1-1 melawan Albirex Niigata. Duel antara Reysol dan Albirex berlangsung keras, dan lima pemain tim tamu mendapat kartu kuning. Kengo Kawamata membuka keunggulan Albirex pada menit ke-32, namun dapat disamakan Cleo di menit ke-65. Hasil ini membuat Albirex gagal memperbaiki posisi mereka ke tempat lebih baik di klasemen sementara.

    SAGAN TOSU 0 2 SANFRECCE HIROSHIMA
    Sanfrecce Hiroshima mendekati pemuncak klasemen Yokohama F Marinos usai menundukkan Sagan Tosu 2-0. Kapten tim Sanfrecce Hisato Sato kembali memperlihatkan peranannya sebagai mesin gol juara bertahan J-League ini. Tendangan setengah voli Sato dari luar kotak penalti pada menit ke-23 membuat terpana suporter kedua tim. Upaya Tosu untuk menyamakan kedudukan menjadi berat setelah Naoya Kikuchi diganjar kartu merah pada menit ke-85. Situasi ini dimanfaatkan Sanfrecce untuk menggandakan sekaligus memastikan kemenangan dua gol tanpa balas lewat eksekusi penalti Gakuto Notsuda dua menit sebelum laga berakhir.

    KASHIMA ANTLERS 3 1 OITA TRINITA
    Hasil imbang tanpa gol sepanjang babak pertama tidak membuat suporter merasa gembira menyaksikan duel Kashima Antlers dan Oita Trinita. Namun situasi berubah di babak kedua. Yasuhito Morishima sempat mengejutkan pendukung tuan rumah setelah membawa juru kunci klasemen ini unggul lebih dulu di menit ke-52. Namun Keunggulan tak bertahan lama, karena Yasushi Endo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55 dan 60. Gol Davi tiga menit sebelum pertandingan berakhir memberikan Antlers kemenangan 3-1, dan menjadikan posisi Antlers di peringkat empat klasemen cukup aman.

    SHONAN BELLMARE 2 2 URAWA REDS
    Duel antara dua tim berbeda nasib di musim ini harus diakhiri dengan hasil imbang dramatis 2-2. Shonan Bellmare yang berusaha keluar dari zona degradasi tertinggal lebih dulu dari Urawa Reds melalui gol Tomoaki Makino pada menit ke-18. Namun tendangan penalti Wellington mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75. Bellmare berbalik unggul selang enam menit kemudian setelah tandukan Wataru Endo, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Namun Bellmare kehilangan satu pemain ketika gelandang Yohei Otake diganjar kartu kuning kedua di menit ke-89. Situasi ini dimanfaatkan Reds untuk menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Yohei Kashiwagi.

    CEREZO OSAKA 2 0 JUBILO IWATA
    Harapan Jubilo Iwata untuk meninggalkan zona degradasi menjadi makin berat setelah mereka dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari Cerezo Osaka. Usai bermain sama kuat sepanjang babak pertama, tuan rumah memecahkan kebuntuan satu menit setelah babak kedua dimulai melalui gol Yoichiro Kakitani. Bek Tatsuya Yamashita menggandakan keunggulan Cerezo 11 menit kemudian. Kendati meraih kemenangan, posisi Cerezo justru diambil alih FC Tokyo, dan tetap tertinggal empat angka dari Urawa Reds.

    OMIYA ARDIJA 2 5 FC TOKYO
    FC Tokyo memperpanjang catatan kemenangan menjadi empat kali berturut-turut usai berpesta gol ke gawang Omiya Ardija dengan kemenangan 5-2. Gelandang Lucas menjadi bintang bagi tim tamu setelah membawa FC Tokyo unggul lewat hat-tricknya di menit ketujuh, 45, dan 66. Usai gol pertama Lucas, Omiya sebetulnya sempat mengungguli tamunya melalui gol Daigo Watanabe dan Novakovic di menit ke-13 dan 37. Tapi dua gol pemain pengganti Hirotaka Mita dan Sota Hirayama di masa injury time mampu memberikan FC Tokyo kemenangan. Ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut bagi Ardija.

    NAGOYA GRAMPUS 1 2 KAWASAKI FRONTALE
    Permainan keras yang diperlihatkan Nagoya Grampus, terutama di babak kedua, tidak memberikan hasil maksimal bagi tuan rumah, dan dipaksa menelan kekalahan di hadapan pendukungnya usai ditaklukkan Kawasaki Frontale 2-1. Empat pemain Grampus harus menerima kartu kuning di laga ini. Yoshito Okubo membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-33. Kentaro Moriya pun menggandakan keunggulan bagi Frontale di menit ke-84. Gol Hayuma Tanaka di masa injury time hanya bisa memperkecil kekalahan Grampus.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berikut Hasil Liga Jepang Pekan Ke-27 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top