• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Messi Ukir Sejarah Baru Lagi


    Lionel Messi (foto: Reuters)
    Lionel Messi (foto: Reuters)

    LIGA SPANYOL – Lionel Messi terus mengukir tinta emas di karier sepakbolanya. Kali ini, pemain internasional Argentina ini melampaui rekor gol yang dimiliki oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

    Messi menyumbang satu dari dua gol yang bersarang ke gawang Almeria, saat Barcelona meraih kemenangan ketujuh secara beruntun di ajang La Liga. Dengan tambahan satu golnya itu, maka Messi kini mengoleksi 324 gol dari 288 laga selama memperkuat Blaugrana, melampaui rekor Raul yang hanya mencetak 323 gol bersama El Real.

    Untuk mencapai rekor gol tersebut, Messi hanya membutuhkan 10 musim saja, sementara Raul butuh 16 musim demi bisa mencetak 323 gol dalam 741 laga. Dengan demikian, pemain berjuluk La Pulga juga masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena usianya yang masih 26 tahun.

    Khusus di kancah La Liga, Messi juga telah berada di jajaran tertinggi pencetak gol terbanyak dengan menyamai rekor Cesar, yang juga merupakan pemain Barca. Kedua pemain ini mencetak 223 gol. Messi pun berada di lima besar pemain paling subur.

    Pemain fenomenal itu hanya tertinggal 28 gol di belakang pencetak gol sepanjang masa yang kini disandang Telmo Zarra dari Atletico Bilbao dengan koleksi 251 gol. Kemudian mantan penyerang El Real dan Atletico Hugo Sanchez (234 gol), diikuti Raúl (228 gol), dan Di Stefano (227 gol). Sedangkan di kancah Liga Champions, pemain kelahiran Rosaria itu sudah mencetak 62 gol dan mendekati rekor yang juga dibuat Raul dengan 71 gol.

    Sayang pencapaian terbarunya itu harus diiringi dengan kabar cederanya sang bintang. Messi dikabarkan mengalami cedera otot di laga yang berlangsung di Estadio Juegos del Mediterráneo –markas Almeria-, dan digantikan oleh Xavi Hernandez pada menit ke-28
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Ukir Sejarah Baru Lagi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top