• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 29, 2013

    Arsenal Kokoh Dipuncak, Hajar Swansea City 2-1



    LIGA INGGRIS  - Arsenal mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Hasil ini didapat usai mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 2-1.

    Pada laga pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (28/9) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Di babak kedua Arsenal kemudian memimpin dua gol lebih dulu berkat gol-gol Serge Gnabry dan Aaron Ramsey.

    Swansea memperkecil kedudukan berkat gol Ben Davies. Bagi Arsenal ini adalah kemenangan kelima beruntun mereka di liga usai kalah dari Aston Villa di pekan pertama.

    Tiga poin ini membuat The Gunners bertahan di posisi puncak dengan 15 poin sementara The Swans di posisi ke-13 dengan tujuh poin.

    Jalannya Pertandingan

    Pada pertandingan yang dihelat di Liberty Stadium, Swansea memang lebih menguasai ball possesion dengan 56 persen berbanding 44 persen.

    Tapi sepanjang 45 menit mereka tak mampu menembus pertahanan Arsenal dan lebih banyak mentah sebelum memasuki kotak penalti. Sementara itu tim tamu setali tiga uang karena serangan mereka selalu mandek dan dijaga ketatnya Mesut Oezil jadi salah satu alasan.

    Satu-satunya peluang di pertandingan ini hadir di masa injury time lewat Olivier Giroud. Mendapat umpan terobosan Serge Gnabri, Giroud berhasil memecah pertahanan tuan rumah dan melepaskan sepakan kaki kiri, tapi bola melebar sedikit di sisi kiri gawang Michel Vorm.

    Setelah tanpa gol di babak pertama, Arsenal akhirnya jadi tim pertama yang mencetak gol di laga ini tepatnya di menit 58.

    Kerjasama beberapa pemain Arsenal, dimulai dari Mesut Oezil lalu ke Jack Wilshere, dan Giroud mampu membelah pertahanan Swansea. Giroud menyentuh bola sedikit, lalu Aaron Ramsey mengirim umpan kepada Gnabri yang menuntaskan dengan sepakan ke tiang jauh gawang Vorm.

    Di menit 59 Arsenal nyaris menggandakan keunggulan andaikan Vorm tak sigap menepis bola sepakan Oezil dari jarak dekat.

    Gol kedua Arsenal hadir tak lama berselang di menit 62. Berawal dari serangan balik cepat, Wilshere memenangi duel bola dengan Nathan Dyer dan kemudian menyodorkan kepada Giroud di kotak penalti.

    Giroud kemudian mengoper kepada Ramsey yang mengecoh satu bek Swansea sebelum menghantam keras bola dengan kaki kanan dan bola bersarang di pojok atas gawang.

    Peluang Swansea pertama kalinya muncul di menit 68 ketika Dyer melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Wojciech Szczesny harus merenggangkan badannya untuk menepis bola itu dan berujung sepak pojok

    Swansea memperkecil kedudukan di menit 81 lewat kerjasama 1-2 antara Wilfried Bony dan Davies. Nama terakhir kemudian menerima umpan lambung Bony dan menceploskan ke gawang Szczesny dari jarak dekat.

    Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah hingga peluit panjang wasit Mark Clattenburg berbunyi.

    Susunan Pemain

    Swansea: Vorm, Tiendalli, Amat, Flores, Davies, Canas, Shelvey (Bony 60'), de Guzman, Dyer, Routledge (Pozuelo 64'), Michu.

    Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Wilshere, Ramsey, Flamini, Oezil (Monreal 88'), Gnabry (Arteta 78'), Giroud
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Kokoh Dipuncak, Hajar Swansea City 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top