• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Spurs Sukses Pecundangi Tuan Rumah FC Sheriff 2-0

    Erik Lamela ditempel dua pemain Sheriff (Foto: Reuters)
    Erik Lamela ditempel dua pemain Sheriff (Foto: Reuters)
    info Liga Europa – Tottenham Hotspur masih menjaga rekor sempurna mereka di babak penyisihan Grup Europa League. Terkini, Spurs menaklukkan tuan rumah FC Sheriff 2-0 dan semakin dekat menggenggam tiket ke babak selanjutnya.

    Tandang ke markas Sheriff pada matchday ketiga Grup K di Bolshaja Sportivnaja Arena, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB, pelatih Spurs, Andre Villas Boas mengistirahatkan sejumlah pemain intinya.

    Di depan, AVB menurunkan Jermaine Defoe untuk mengisi posisi Roberto Soldado. Defoe disokong trio Aaron Lennon, Erik Lamela dan Christian Eriksen.

    Meski tampil dengan sejumlah pemain cadangan, Spurs mampu mendominasi jalannya laga. Bahkan, klub asal London Utara ini sudah unggul saat laga baru berjalan 12 menit.

    Berawal dari aksi Eriksen di sisi kanan pertahanan Sheriff, umpan silang yang dilayangkan pemain muda Denmark tersebut berhasil disambut tandukan mematikan Jan Vertonghen yang membobol gawang Vjekoslav Tomic.

    Tertinggal 0-1, Sheriff mulai berani bermain menyerang. Klub asal Moldova yang didukung penuh stadion, bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang yang berbahaya.

    Menit ke-13, Sheriff berpeluang besar menyamakan kedudukan, ketika Henrique Luvannor berhasil mengecoh kiper Hugo Lloris dalam posisi satu lawan satu. Sayang, tendangan Luvannor yang bergulir lemah ke gawang, masih bisa disapu Vlad Chiriches sebelum melewati garis gawang.

    Masuk menit ke-28, gelandang Sheriff asal Brasil, Cadu membuat publik tuan rumah bersorak, setelah sukses membobol gawang Hugo Lloris. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Cadu tertangkap dalam posisi offside.

    Meski terus menekan dan menciptakan peluang berbahaya, namun Sheriff tak mampu mencetak gol sehingga harus rela tertinggal 0-1 di babak pertama.

    Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup seimbang, di mana Sheriff kerap merepotkan barisan belakang Spurs, meski sejauh ini belum ada gol yang mampu mereka hasilkan.

    Sedangkan spurs memilih bermain lebih sabar sambil sesekali menekan lewat sayap. Kesabaran Spurs akhirnya berbuah manis pada menit ke-71, tendangan keras Defoe dari luar kotak penalti sempat membentur pemain Sheriff sehingga mengubah arah bola dan mengecoh Tomic. Spurs berada di atas angin dengan keunggulan 2-0.

    Memasuki 15 menit terakhir, Sheriff masih terus mencoba membongkar rapatnya pertahanan Spurs. Namun, dari sejumlah peluang yang mereka ciptakan, tak ada gol yang bisa dihasilkan. Skor 2-0 untuk Spurs bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan ini, Spurs terus menjaga rekor 100% kemenangan mereka di tiga laga penyisihan grup. Dengan koleksi 9 poin, Spurs masih nyaman di puncak klasemen sementara Grup K dengan keunggulan lima poin dari Anzhi Makhackhala yang beberapa jam sebelumnya sukses memetik kemenangan 1-0 atas klub Norwegia, Tromso.

    Susunan Pemain:
    FC Sheriff: Tomic, Balima, Metoua, Samardzic, Paye, Moyal, Stanojevic, Ricardinho, Cadu, Luvannor, Isa

    Tottenham: Lloris, Naughton, Chiriches, Vertonghen, Fryers/Dawson (33’), Dembele, Sandro/Holtby (76’), Lamela/Chadli (61’), Eriksen, Lennon, Defoe
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Spurs Sukses Pecundangi Tuan Rumah FC Sheriff 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top