• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Gara-Gara Buku "Autobiography, Ferguson Tukai Banyak Kritikan

    Sir Alex Ferguson dalam peluncuran buku autobiografinya / Reuters
    Sir Alex Ferguson dalam peluncuran buku autobiografinya / Reuters
    Info Liga Inggris – Usai pensiun dari dunia kepelatihan sepakbola, nama Sir Alex Ferguson tetap menjadi magnet bagi pemberitaan terkait tulisan-tulisan kontroversialnya dalam buku yang baru ini ia rilis, yang berjudul “Alex Ferguson, My Autobiography”.

    Bak seorang yang membabi buta, Fergie –sapaan Ferguson- “menghardik” siapa saja dalam bukunya setebal 400 halaman lebih itu. Salah satunya, dia mengkritik punggawa klub musuh bebuyutan United, Liverpool.

    Dengan lantang, pria asal Skotlandia ini mengatakan bahwa sang kapten The Reds, Steven Gerrard bukanlah pemain top dunia. Dan juga, gelandang lainnya seperti Jordan Henderson, tak luput dari serangan Fergie.

    Bagi Fergie, gaya berlari yang dimiliki Henderson tidak cocok untuk ukuran sebagai pesepakbola karena Jordan memiliki gaya berlari dengan punggung tegak dan bertumpu pada lutut.

    Tak terima dengan perkataan sang mantan bos Setan Merah, pihak Liverpool, melalui sang pelatih, Brendan Rodgers, memberikan pembelaan kepada dua gelandangnya tersebut.

    “Saya di sini bukan untuk mengulas bukunya. Satu hal yang sangat saya kecewakan adalah komentarnya soal Jordan Henderson. Itu tidak sopan. Saya sudah bekerja dengannya (Henderson) selama lebih dari semusim, dia adalah pemain muda yang bisa berkembang,” kata Rodgers, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (25/10/2013).

    “Dia datang latihan setiap hari, melakukan yang terbaik agar bisa menjadi pemain hebat. Saat Kenny Dalglish merekrut Jordan, saya pikir itu rekrutan yang hebat. Memang ada catatan soal gaya larinya, tetapi Anda melakukan tes medis saat akan bergabung dengan klub baru,” terus Brendan.

    Sementara, menanggapi komentar Ferguson soal Gerrard, eks peramu taktik Swansea City ini pun memberikan pembelaannya untuk sang kapten Liverpool dan timnas Inggris ini.

    “Dia (Gerrrad) adalah satu dari sedikit, atau bahkan satu-satunya yang menganggap Gerrard bukan pemain top. Saya rasa pernyataannya tidak kredibel. Lihat pencapaian Gerrard sepanjang kariernya. Saya yakin penyelenggara Pemain Terbaik Liga Inggris melakukan penilaian,” bela Rodgers untuk Stevie G.

    “Steven Gerrard terpilih sebagai yang terbaik, diantara sejumlah nama hebat. Dia adalah pemain top. Dia pemain kelas dunia yang sampai saat ini masih bermain di level terbaiknya,” tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Gara-Gara Buku "Autobiography, Ferguson Tukai Banyak Kritikan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top