• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Benahi Lini Belakang The Gunners

    AFP/Adrian Dennis
    Info Liga Inggris - Arsenal memang hanya akan menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini. Tapi jika tak meminimalisir kesalahan di lini belakangnya, bukan tak mungkin kekalahan seperti saat melawan Borussia Dortmund akan terulang.

    Arsenal akan tandang ke Selhust Park, Sabtu (26/10) malam WIB besok dengan misi meraih tiga angka demi mempertahankan posisi puncak Liga Inggris. Bukan pekerjaan yang sulit mengingat The Eagles baru saja kehilangan manajernya dan kini berada di zona degradasi.

    Apalagi dalam empat pertandingan terakhir di kandang Palace, Arsenal meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri.

    Tapi Arsenal baru saja menelan hasil pahit saat kalah kedua kalinya musim, yakni dari Dortmund di Liga Champions kemarin. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal kalah 1-2.

    Dua gol Dortmund tersebut memang berawal dari kesalahan lini belakang Arsenal yang tak sigap menghalau serangan balik lawan yang memang cepat. Palace sebagai calon lawan pun bukan tak mungkin menerapkan strategi serupa besok, yakni bermain bertahan dan melakukan counter attack.

    Untuk itu bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, meminta rekan-rekannya di lini belakang untuk lebih konsentrasi dan tak mengulangi lagi kesalahan seperti beberapa hari lalu.

    Mertesacker menyebut bahwa lini belakang Arsenal harus lebih baik dulu agar memperingan kerja para gelandang dan strikernya. Dari delapan laga, Arsenal sudah kebobolan sembilan gol.

    "Kami tahu bahwa kami sedang punya tren bagus di Premier League, tapi kami tahu butuh lebih dari hanya bermain dengan kebebasan dan visi bagus -- kami harus bisa bertahan dengan baik lebih dulu lalu bisa mengatur sisanya. Anda bisa lihat apa yang bisa terjadi setelahnya," tutur Mertesacker seperti dilansirEurosport.

    "Kami punya beberapa pemain yang bisa bermain dengan cepat bersama-sama. Tomas Rosicky bisa bermain dan menyatu dengan cepat seperti halnya Mesut (Oezil) atau Jack," sambungnya.

    "Ketika tiga pemain itu bermain bersama, maka Anda akan rasakan sihir dari mereka, benar-benar chemistryyang bagus," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Benahi Lini Belakang The Gunners Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top