• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Memanti Debut Bintang Brasil di El Clasico Selanjutnya "Neymar"

    Marca
    Info Liga Spanyol - Barcelona memang kerap identik dengan bintang-bintang sepakbola asal Brasil. Ketika ada El Clasico akhir pekan ini, menarik dilihat bagaimana debut bintang baru 'Tim Samba' bernama Neymar.

    Barca dan Madrid untuk pertama kalinya akan bertemu musim ini dengan Los Cules jadi tuan rumah di Camp Nou, Sabtu (25/10/2013) malam WIB. Duel ini ditunggu-tunggu karena kedua tim sama-sama punya banyak pemain bintang dan selalu berlangsung dengan tensi tinggi.

    Apalagi ada pendatang baru di El Clasico kali ini yakni Neymar yang berseragam serta Gareth Bale di kubu Madrid. Menyoal Neymar, beban tersendiri ada pada dirinya terkait statusnya sebagai bintang timnas Brasil saat ini.

    Sebelum Neymar, ada empat pemain top Brasil yang melakoni debutnya di El Clasico dalam sorotan tajam media. Mereka adalah Romario, Ronaldo, Rivaldo, dan tentunya terakhir Ronaldinho.

    Bagaimana debut keempat pemain tersebut? Berikut Marca coba menyajikan data-data yang ada.

    - Romario: 'Cola de Vaca'

    Pemain berjuluk 'O Baixinho' itu melakoni debutnya di El Clasico pada Januari 1994 di mana ia mencetak satu gol indah yang disebut dengan teknik 'Cola de Vaca'. Dengan akselerasi larinya, Romario yang menerima bola kemudian mengecoh pergerakan bek Madrid, Rafael Alkorta, lalu masuk ke kotak penalti dan menyontek bola ke gawang. Barca menang 5-0

    - Ronaldo yang Tak Beruntung

    Satu-satunya pemain Brasil yang tak beruntung pada laga debut El Clasico. 7 Februari 1997 saat itu Barca dilatih Bobby Robson yang diasisteni Jose Mourinho. Barcelona kalah 0-2 di Bernabeu di mana Ronaldo bermain penuh 90 menit.

    - Rivaldo: Debut, Cetak Gol, dan Barca menang di Bernabeu

    Rivaldo melakoni Clasico pertamanya pad 1 November 1997, Barca menang 3-2 di Bernabeu di mana ia mencetak satu gol. Dari situ Rivaldo selalu bermain baik di El Clasico meski tak mencetak banyak gol.

    - Ronaldinho: Motivasi untuk Neymar

    El Clasico pertama Ronaldinho adalah di 25 April 2004 saat Barca menghadapi Madrid di Bernabeu. Di laga pertama Ronaldinho tak bermain. Ronaldinho memang tak cetak gol tapi Los Cules menang 2-1 dan ini bisa jadi motivasi tersendiri untuk Neymar mengulanginya.

    Bagaimana dengan pencapaian Neymar di El Clasico akhir pekan ini? Kita tunggu saja.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Memanti Debut Bintang Brasil di El Clasico Selanjutnya "Neymar" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top