• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    El Clasico, Neymar Versus Bale

    Info Liga Spanyol- Untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir, duel Barcelona dengan Real Madrid tak akan cuma terfokus pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Akhir pekan ini dunia juga menantikan adu hebat Neymar dengan Gareth Bale.


    Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB, akan menjadi arena tempat digelarnya El Clasicopertama di musim ini. Barcelona yang masih bertengger di puncak klasemen akan menjamu Real Madrid yang sementara ada di posisi tiga, dengan keduanya terpaut tiga angka saja.



    Seperti Clasico-Clasico sebelumnya, duel Messi dan Ronaldo masih akan menjadi salah satu sajian utama. Tapi mulai akhir pekan ini ada menu lain yang tak kalah memikat yakni terkait keberadaan Neymar dan Bale.



    Baru datang di bursa transfer musim panas lalu, ini akan menjadi Clasicopertama buat kedua pemain tersebut. Bagaimana peran, kontribusi dan aksi-aksi mereka berdua jelas sangat dinantikan. 



    Soal produktivitas, dari delapan pertandingan yang dijalani (dua sebagai pengganti), Neymar mencetak dua gol. Neymar memang tak terlalu produktif (dibanding Messi atau Ronaldo yang sama-sama bikin delapan gol), tapi dia punya kontribusi lain dalam bentuk assist yang sudah berjumlah lima. Selain itu dia juga sukses melepaskan delapan key pases.



    Fakta bahwa Neymar merupakan pemain paling sering dilanggar di Liga Spanyol sampai pekan lalu menunjukkan kalau dia adalah pemain yang sangat diwaspadai lawan. Statistik lain terkait bintan asal Brasil itu adalah akurasi passing-nya yang 85% dan total menciptakan 13 peluang.



    "Clasico adalah pertandingan paling penting untuk semua pemain. Itu pertandingan yang sangat ingin dimainkan. Itu adalah pertandingan di mana setiap pemain ingin tampil sebaik mungkin. Ini akan menjadiClasico pertama saya dan saya harap saya bisa menjalani debut yang hebat dan semoga bisa menang," sahut Neymar di situs resmi klubnya.




    Bagaimana dengan Bale? Cedera telah menghambat kontribusi bintang Wales itu untuk El Real. Di La Liga dia baru tiga kali bermain, satu sebagai starter dan dua lainnya sebagai pengganti. Pada jumlah tersebut dia melesakkan satu gol dan tingkat keberhasilan umpan mencapai 69,2%.



    Partisipasi Bale di laga akhir pekan ini sebenarnya masih banyak yang meragukan. Namun kubu Madrid meyakini pemain termahal dunia itu sudah pulih dan siap dimainkan.



    Laga di Camp Nou tersebut juga dianggap menjadi peluang buat Neymar dan Bale membuktikan banderol mahal yang mereka punya. Neymar dibawa dari Santos dengan tebusan 48,6 juta poundsterling, sementara Bale berhasil memecahkan rekor dunia setelah Madrid harus membayar 85,3 juta poundsterling pada Tottenham Hotspur.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: El Clasico, Neymar Versus Bale Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top