• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, October 25, 2013

    Messi vs Ronaldo, Kembali Adu Tajam

    (AFP)
    Info Liga Spanyol - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi pusat perhatian di El Clasico akhir pekan ini. Keduanya sama-sama punya catatan statistik gol yang mentereng.

    La Liga jornada 10 akhir pekan ini akan memanggungkan El Clasico jilid pertama musim ini. Barca akan lebih dulu jadi tuan rumah di pertandingan yang akan dimainkan di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB itu.

    Meski ada 'pendatang baru' di laga ini, seperti Neymar di kubu Barca dan Gareth Bale di kubu Madrid, persaingan antara Messi dan Ronaldo tetap tak bisa dikesampingkan begitu saja. Terlebih keduanya sama-sama punya catatan statistik gol yang bagus.

    Dalam catatan Marca, dua gol ke gawang Juventus di Liga Champions tengah pekan kemarin menambah catatan Ronaldo menjadi 15 gol dari 12 kali penampilan di semua kompetisi. Itu berarti Ronaldo mencetak 1,25 gol per pertandingan.

    Sementara itu, Messi juga tak kalah subur. Penyerang asal Argentina itu melesakkan 12 gol dari 11 pertandingan atau rata-rata 1,09 gol per pertandingan. 

    Masalah cedera membuat Messi tak punya waktu bermain sebanyak Ronaldo. Hingga kini, Messi sudah bermain selama 822 menit (termasuk laga Piala Super Spanyol). Sementara Ronaldo secara keseluruhan telah tampil selama 1.032 menit untuk El Real.

    Di La Liga, keduanya bersaing ketat di dafatar pencetak gol terbanyak. Messi dan Ronaldo sama-sama telah mengemas delapan gol, terpaut dua gol dari Diego Costa yang menjadi pencetak gol terbanyak
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi vs Ronaldo, Kembali Adu Tajam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top