• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    PIALA DUNIA : Mengenal Stadion Estadio Nacional Mane Garrincha Brasil

    Menuju Pesta Bola di Estadio Nacional Mane Garrincha
    PIALA DUNIA - Salah satu stadion yang akan digunakan untuk menyelenggaran Piala Dunia 2014, Estadio Nacional Mane Garrincha, sudah satu tahun siap menghajat pesta olahraga terbesar di dunia itu.

    Stadion yang terletak di ibukota Brasilia ini sebenarnya bukan stadion baru. Estadio Nacional hanya mengalami renovasi besar sebagai persiapan Brasil menggelar Piala Konfederasi 2013, sebelum menghajat Piala Dunia tahun ini.

    Renovasi yang dilakukan meliputi perbaikan akses transportasi umum dan beberapa sisi-sisi stadion. Selain itu, renovasi tersebut ditujukan untuk membuat stadion ini lebih ramah lingkungan.

    Perbaikan stadion ini membutuhkan kurang lebih 14.000 pekerja. Dan untuk menghormati seluruh semua pekerja, pihak panitia penyelenggara membuat film yang berjudul "Operarios da Bola" yang artinya pekerja sepakbola. Film tersebut akan diputar di Sao Paulo, Rio de Janeiro dan Brasilia.

    "Film ini adalah tentang pekerja. Sebuah film sederhana tentang orang-orang baik dan mimpi besarnya," ucap sang sutradara Virna Smith di laman resmi FIFA.

    "Mereka sangat memerhatikan tentang stadion yang mereka kerjakan karena mereka mencintai bahan baku yang terletak di intinya: sepakbola," tambahnya.

    Stadion terbesar kedua di Brasil ini – Garrincha diambil dari nama salah satu pemain terhebat yang pernah dilahirkan Brasil -- akan menggelar tujuh pertandingan di Piala Dunia 2014, termasuk Brasil vs Kamerun (23 Juni), satu perempatfinal, dan perebutan tempat ketiga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Mengenal Stadion Estadio Nacional Mane Garrincha Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top