• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    AS Roma Tutup Serie A Dengan Kekalahan

    Para pemain Genoa melakukan selebrasi setelah Ioanis Fetfazidis mencetak gol 
    Liga Italia – Roma akhirnya menutup Serie A musim 2013/2014 ini dengan dua hal, yakni tanpa trofi dan kekalahan. Gialorossi harus menerima fakta pahit kekalahan tipis 0-1 di kandang Genoa melalui satu gol Ioanis Fetfazidis.

    Jalannya Pertandingan

    Allenatore Roma, Rudi Garcia pada pertandingan ini memainkan sejumlah pemain muda yang jarang dimainkan sepanjang musim ini. Tak ada lagi target yang dikejar, setelah scudetto diraih Juventus, eks pelatih OSC Lille tersebut menurunkan Lukasz Skorupski (penjaga gawang), Tin Jedvaj (bek) dan Federico Ricci.

    Sementara tuan rumah yang juga tak memiliki target, tetap menurunkan skuad terbaiknya, untuk menutup musim dengan baik di hadapan pendukungnya sendiri.  Gian Gaspero Gasperini tetap mengandalkan portiere bertalenta pada diri Mattia Perrin dan juga eks punggawa Roma, Nicolas Burdisso.

    Pertandingan berjalan dengan tempo normal, kedua tim coba membangun serangan perlahan. Genoa yang lebih determinan menyerang, tampak kesulitan menembus pertahanan I Gialorossi yang terkenal kokoh musim ini di Serie A bersama duetnya, Mehdi Benatia-Leandro Castan.

    Penguasaan bola Roma tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang mematikan pada babak pertama ini. Sehingga skor tetap tak berubah, 0-0.

    Babak kedua pun tak jauh beda, Roma tak ‘seganas’ kala mengejar scudetto sebelumnya dan hanya memainkan bola dengan sabar, menunggu celah di lini pertahanan Genoa. Sementara I Rossoblu menunggu kesalahan pemain Roma dalam memberikan bola dan coba memotong arah bola.

    Bencana bagi Roma terjadi di menit 83. Gol yang tak seharusnya terjadi, karena kecerobohan Radja Nainggolan yang coba menyapu bola ke belakang dari kaki Moussa Konate, bola justru mengarah ke pemain pengganti, Ioanis Fetfazidis yang dengan mudah men-chip bola melewati Skorupski. 1-0 Genoa unggul. 

    Setelah gol tersebut, baik Genoa maupun Roma semakin ‘panas’ dan coba mencari peluang demi peluang untuk mencetak gol berikutnya. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah untuk kemenangan 1-0 Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris.

    Susunan Pemain:

    Genoa: Mattia Perrin, Nicolas Burdisso, Daniele Portanova, Sebastian De Maio, Stefano Sturaro, Cabral, Giovanni Marchese, Sime Vrsaljko, Emanuelle Calaio (Moussa Konate 79’), Giusseppe Sculli (Ioanis Fetfazidis 69’), Ricardo Centurion (Marco Motta 88’) 

    Roma: Lukasz Skorupski, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Tin Jedvaj, Michel Bastos, Rodrigo Taddei, Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan, Federico Ricci (Luca Mazzitelli 59’), Adam Ljajic (Francesco Totti 74’), Mattia Destro (Dodo 78’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Tutup Serie A Dengan Kekalahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top