• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    LIGA ITALIA : Inilah Top Skor Liga Italia Tanpa Pinalti

    Immobile Jadi Top Skorer Tanpa Penalti
    LIGA ITALIA - Ciro Immobile telah menancapkan namanya pada puncak daftar top skorer Serie A musim ini. Hebatnya, tidak satu pun gol Immobile berasal dari titik putih.

    Tampil sebanyak 33 kali sepanjang musim ini, Immobile berhasil melesakkan 22 gol. Dia mengungguli nama-nama beken seperti Carlos Tevez (19 gol), Antonio Di Natale (17 gol), dan Gonzalo Higuain (17 gol).

    Penyerang berusia 24 tahun tersebut melesakkan seluruh 22 golnya itu tanpa satu pun berasal dari tendangan penalti. Terakhir kali seorang pemain jadi top skorer tanpa tendangan penalti terjadi pada musim 2001/2002.

    Ketika itu, David Trezeguet menjadi top skorer dengan torehan 24 gol tanpa satu pun tendangan penalti. Trezeguet berbagi gelar top skorer musim itu dengan penyerang Piacenza, Dario Hubner.

    Catatan lainnya yang dilansir Football Italia, Immobile jadi pemain Italia pertama yang jadi top skorer sejak Di Natale melakukannya pada musim 2010/2011. Jumlah 22 gol juga jadi jumlah tersedikit untuk seorang top skorer setelah catatan 21 gol milik Alessandro Del Piero pada 2007/2008.

    Dengan torehan okenya musim ini, Immobile pun dikabarkan didekati beberapa klub, di antaranya adalah Napoli dan Borussia Dortmund. Namun, Torino enggan melepasnya.

    "Kami ingin mempertahankannya. Klub-klub lain tidak bisa membuat keputusan tanpa persetujuan kami," ujar Direktur Olahraga Torino, Gianluca Petrachi, di Sky Sports.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA ITALIA : Inilah Top Skor Liga Italia Tanpa Pinalti Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top