• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    Inilah Peserta Liga Europa Musim Depan Zona Serie A

    AS Roma Tiem
    Liga Europa - Serie A musim 2013/2014 yang baru saja berakhir memunculkan Juventus sebagai juara. Bersama Juve, lima tim Italia lainnya mendapat tiket untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan. Siapa saja?

    Di Liga Champions, Italia akan diwakili oleh tiga tim. AS Roma dan Napoli akan mendampingi Juve di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

    Roma yang finis sebagai runner-up akan langsung lolos ke fase grup bersama Bianconeri. Sementara Napoli harus melewati laga play-off dua leg lebih dulu sebelum masuk ke fase grup.

    Bagi Roma, ini adalah kali pertama dalam tiga tahun terakhir mereka tampil di kompetisi Eropa. Kali terakhir Giallorossi berlaga di kompetisi Eropa adalah di Liga Champions 2010/2011.

    Tiket Liga Europa menjadi milik Fiorentina, Inter Milan, dan Parma. Fiorentina dan Inter mendapatkannya lewat posisi di klasemen setelah masing-masing finis di peringkat keempat dan kelima.

    Sementara itu, Parma mendapat 'hibah' tiket Liga Europa dari jatah Coppa Italia. Tiket ke Liga Europa lewat jalur Coppa Italia tak berlaku setelah Napoli yang jadi juara dan Fiorentina yang merupakan runner-up sudah lolos ke kompetisi Eropa lewat posisi di klasemen.

    Parma mendapat tiket terakhir ke Liga Europa setelah finis di peringkat keenam. Gialloblu memastikan diri lolos lewat kemenangan atas Livorno di giornata 38 alias pekan terakhir

    Dari papan bawah, Livorno menjadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan 25 poin dari 38 pertandingan. Mereka terdegradasi ke Serie B bersama Bologna (peringkat 19) dan Catania (peringkat 18).

    Dari Serie B, baru Palermo yang memastikan diri promosi ke Serie A musim depan setelah dinobatkan jadi juara tiga pekan lalu. Satu tiket promosi langsung yang tersisa akan menjadi milik tim runner-up.

    Sementara itu, enam tim yang menghuni peringkat tiga sampai delapan akan menjalani laga play-off untuk satu tiket promosi ke Serie A. Hingga Serie B berjalan 40 pekan, tim-tim yang menghuni peringkat kedua hingga kedelapan adalah Empoli, Cesena, Latina, Modena, Crotone, Virtus Lanciano, dan Spezia. Serie B masih menyisakan dua pertandingan lagi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Peserta Liga Europa Musim Depan Zona Serie A Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top