• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 19, 2014

    Inilah 10 Pemain Terbaik Dalam Selajar Brasil

    Ronaldinho
    Piala Dunia – Brasil adalah salah satu negara paling sukses di Piala Dunia dengan mencatat lima kali. Bertindak sebagai tuan rumah, Tim Samba mencoba untuk meraih gelar keenam.

    Brasil memang selalu melahirkan pemain dengan kualitas terbaik. Diberitakan Punchng, Minggu 18 Mei 2014, ada 10 pemain yang dianggap paling terbaik dalam sejarah Tim Samba.

    10. Roberto Rivelino (1965-78. 92 penampilan, 26 gol)
    Menempati peringkat 10 sebagai pemain terbaik dalam sejarah Brasil, adalah Roberto Rivelino. Seorang pemain yang terkenal memiliki skil yang indah dan tendangan bebas menggelegar.

    Setelah menghabiskan karier dengan memperkuat Corinthians, Rivelino memutuskan untuk pindah ke Fluminese di musim 1973. Selama lima musim, Rivelino menjalani karier di Rio de Janeiro dengan sukses lewat raihan back to back gelar liga, saat memperkuat sebuah tim yang dianggap terbaik dalam sejarah kompetisi brasil.

    Penampilan Rivelino di Piala Dunia lebih impresif. Dia menjadi pemain kunci untuk skuad Brasil musim 1970, yang dianggap menjadi salah satu tim sepakbola terbaik sepanjang sejarah. Dia menjadi pemain terbaik dalam turnamen di Meksiko itu, saat membawa Brasil angkat trofi. Setelah itu, Rivelino berlaga di Piala Dunia 1974 dan 1978.

    9. Jairzinho (1964-82. 81 penampilan, 33 gol)
    Pahlawan lain di tim Brasil 1970 adalah Jairzinho. Dia berhasil mengambil tugas berat dari Garrincha. Jairzinho berhasil mengisi kekosongan yang ada di skuad klub dan negaranya. Dia juga bermain lebih dari 400 kali untuk Botafogo.

    Pemain yang menempati sayap ini akan diingat sebagai pemain yang selalu mencetak gol untuk pertandingan Brasil, guna membawa negaranya angkat trofi di Piala Dunia 1970. Jairzinho juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang melakukan itu.

    Jairzinho mencetak tujuh gol di Meksiko, dan menambah dua lagi pada Piala Dunia 1974, di mana Tim Samba berhasil lolos ke babak semifinal.

    8. Socrates (1979-86. 60 penampilan, 22 gol)
    Socrates mengeluarkan permainan standar Brasil. Dia adalah sosok gelandang jangkung dan elegan. Dia membentuk sebuah lini tengah yang tangguh bersama orang-orang seperti Zico, Falcao dan Eder pada tahun 1982. Sayang, dia menjadi salah satu pemain hebat yang tidak mampu memenangkan Piala Dunia.

    Sosok Socrates saat itu mudah dikenali. Dia pemain yang memelihara jenggot dan sering memakai ikatan kepala, setiap bertanding. Selain di Piala Dunia 1982, Socrates juga bermain di Piala Dunia 1986 dengan mencetak dua gol. Dia termasuk dalam pemain terbaik Amerika Selatan di tahun 1983.

    7. Cafu (1990-2006. 142 penampilan, lima gol)
    Brasil memang tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Salah satunya adalah Cafu yang tampil sebanyak 142 kali di laga internasional. Dia menjadi satu-satunya pemain di Brasil yang tampil sebanyak tiga kali di final Piala Dunia tahun 1994, 1998 dan 2002.

    Cafu turut membantu Samba memenangi Piala Dunia 1994 dan 2002., ditambah dua trofi lainnya, Copa Amerika dan Piala Konfederasi. Untuk level klub, mantan bek AC Milan itu juga berhasil membawa klubnya berjaya di Brasil dan Serie A dengan gelar juara di Copa Libertadores, Liga Champions League, dan a Cup Winners’ Cup.

    Selama 16 tahun bermain untuk Tim Samba, Cafu bermain sebanyak 21 kali di Piala Dunia, dengan memenangkan 16 laga. Cafu juga termasuk dalam pemain terbaik Amerika Selatan di musim 1994.

    6. Ronaldinho (1999 sampai sekarang, 97 penampilan, 33 gol)
    Jika dalam performa terbaiknya, sangat sedikit pemain sepakbola yang bisa menyamai prestasi dan kemampuan Ronaldinho. Kemampuan dalam mengolah bola sangat menghibur penonton dan keahliannya dalam mencetak gol juga tidak perlu dipertanyakan.

    Dia memegang peranan penting dalam membantu Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, dan empat tahun kemudian Ronaldinho masih dipanggil untuk memperkuat Tim Samba, meski tidak sesukses sebelumnya.

    Bakatnya dicium oleh Barcelona yang memutuskan untuk merekrut Ronaldinho. Dia memenangkan award FIFA World Player of the Year dua kali beruntun dan Ballon d’Or. Terakhir, Ronaldinho berhasil membawa timnya memenangi Copa Libertadores dan termasuk dalam pemain terbaik Amerika Selatan. (Continue)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah 10 Pemain Terbaik Dalam Selajar Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top